5 Ramalan Kontroversial Mbak You, Mulai Jokowi Lengser Hingga Kematiannya Sendiri

Kabar meninggalnya paranormal Mbak You seketika menjadi buah bibir netizen di tanah air. Bukan hanya karena terkesan mendadak, kabar meninggalnya sang paranormal itu juga mengingatkan publik terkait penerawangan Mbak You tentang kematiannya beberapa waktu lalu.

Jauh sebelum meninggal dunia, Mbak You sendiri sudah banyak membeberkan beberapa penerawangannya tentang selebritas Tanah Air. Tak hanya itu, namun juga soal kondisi dan beberapa tragedi di Indonesia.

Berbicara mengenai kenangan semasa hidupnya, wanita yang meninggal di usia 47 tahun itu memang kerap meramal hal yang kerap menuai kontroversi. Lantas apa saja ramalan kontroversi Mbak You? Berikut ulasannya seperti dirangkum kumparan dari berbagai sumber, Jumat (2/7/2021).

1. Bencana Alam

Menjelang pergantian tahun, Mbak You kerap mengumumkan mengenai ramalan di tahun berikutnya. Seperti halnya dia meramal kondisi alam di Indonesia tahun 2021. Mbak You mengungkapkan bahwa di tahun 2021 akan banyak bencana alam, mulai dari banjir hingga gempa bumi.

2. Kecelakaan Pesawat

Mbak You juga sempat melakukan konferensi pers mengenai ramalannya. Saat itu ia mengungkapkan bahwa akan ada kecelakaan transportasi umum sehingga masyarakat untuk waspada.

“Insiden pesawat akan ada. Ada lambang warna merahnya dan biru, bermasalah serta ada korban jiwa. Itu akan terjadi di pertengahan sebelum bulan Juli, tetapi harapan saya yang saya sebutkan kalau itu berupa kejelekan jangan sampai terjadi. Kita semua inginnya selamat,” ucap Mbak You seperti dikutip dari YouTube-nya.

Tak hanya insiden pesawat, Mbak You juga menerawang akan terjadinya tabrakan kapal laut. Tabrakan kapal ini akan terjadi sebelum bulan November 2021.

“Ada juga kapal laut bertabrakan dan banyak korban jiwa. Memang di sini ada salah satu tokoh. Kapal tersebut salah satunya akan tenggelam dan terjadi kebakaran hebat,” lanjutnya.

3. Ramal Jokowi Lengser

Mbak You meramalkan Jokowi akan lengser di 2021. Ramalan itu terungkap dalam video potongan ramalan Mbak You yang diunggah pada September 2020 lalu.

Kendati begitu, Mbak You pun mengklarifikasi isu ramalan lengser tahun 2021. Dia mengatakan bahwa maksudnya tahun 2024 bukan 2021.

“Di preskon 2020, di tahun mendatang pergantian presiden di 2024 itu ada pergantian presiden, bukan pergantian presiden sekarang. Bukan 2021, tapi di saat nanti di pergantian presiden 2024 akan ada ganti presiden, bukan 2021 ganti presiden,” kata Mbak You.

4. Fenomena Alam

Belum lama ini, Mbak You juga sempat menerawang fenomena alam yang terjadi di tahun 2021. Ia mengatakan bahwa di antara bulan Juni akhir hingga bulan November akan ada fenomena alam yang cukup mengerikan.

“Langit terbelah, banyak benda jatuh dari langit, tanah bergerak di daratan. Kita lari ke bukit banyak tanah yang longsor. Air laut akan pindah ke darat, dataran akan lari ke laut,” katanya.

5. Kematian Dirinya

Melalui podcast Denny Darko, Mbak You pun mengungkapkan bahwa dirinya telah meramal kematiannya sendiri. Ia menyebut tahu kapan dirinya akan meninggal dunia.

“Jadi Mbak You tahu kapan akan meninggal?” tanya Denny Darko.

Dengan santai, Mbak You pun menjawab pertanyaan sang magician. Ia juga menjelaskan dirinya akan meninggal karena sakit.

“Iya, saya tahu. Dan, meninggalnya di umur (sensor) karena sakit,” jawab Mbak You. {kumparan}