BalapMotoGP

Marc Marquez Diprediksi Bakal Lebih Menggila di Paruh Kedua MotoGP 2021

0

Mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, memprediksi bahwa Marc Marquez akan tampil lebih menakutkan pada paruh kedua MotoGP 2021. Pasalnya kini, Marquez terlihat mulai berada dalam kondisi fisik yang semakin membaik.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez harus memulai musim 2021 dengan tak baik. Comeback-nya hanya membuahkan posisi ketujuh di garis finis. Alih-alih bangkit, dia terus terpuruk hingga beberapa kali gagal finis.

Tetapi, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tampaknya sudah berada di titik baliknya. Hal itu terjadi usai memenangi balapan MotoGP Jerman 2021. Secara mengejutkan, Marquez yang belum pulih sepenuhnya secara fisik bisa memenangi balapan tersebut.

Setelah di Jerman, pembalap asal Spanyol itu berhasil melanjutkannya ke seri Belanda. Meski tak menang, Marc Marquez tetap tampil menakjubkan.

Dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 27 Juni 2021 malam WIB itu, Marquez diketahui harus memulai balapan dari posisi yang begitu buruk. Dia hanya bisa mengamankan tempat ke-20 usai tampil minor di sesi kualifikasi.

Hal ini sendiri terjadi sebagai imbas dari kecelakaan parah yang dialami Marc Marquez pada sesi latihan bebas kedua. Dia mengalami insiden saat melintas di tikungan 10.

Ketika melewati tikungan itu , motor Marquez tiba-tiba berubah arah. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu terpental ke udara. Ketika jatuh ke aspal, kedua tangan Marc Marquez menjadi tumpuan.

Insiden ini memberi imbas kepada Marquez yang mengaku merasa sakit di bagian kaki kanannya. Alhasil, dia tidak bisa menunjukkan kinerja optimal pada Sabtu 26 Juni 2021.

Tetapi, siapa sangka, perkembangan pesat ditunjukkan Marquez kala balapan sesungguhnya digelar. Secara mengejutkan, juara dunia delapan kali itu bisa langsung melesat cepat di Sirkuit Assen hingga finis di urutan ketujuh.

Mendapati kondisi ini, Suppo kian optimis bahwa Marquez semakiin pulih. Dia pun akan tampil lebih membahayakan di musim depan. Hal ini tentunya perlu diwaspadai betul oleh para rivalnya.

“Assen tidak pernah menjadi trek yang menguntungkan bagi Honda. Perubahan fisik agar bangkit juga memegang peranan sangat penting dan dia melakukan comeback itu,” ujar Suppo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Minggu (4/7/2021).

“Saya pikir momen comeback-nya lebih sulit dari yang diharapkan. Tetapi, dengan tekad yang menakutkan, dia berhasil mengubah situasi,” lanjutnya.

“Jika kondisinya tidak sama persis seperti sebelumnya di paruh kedua musim, Marquez akan sangat dekat dengan kondisi itu,” tukas Suppo. {okezone}

Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer Takut Harus Bertemu Inggris di Semifinal Piala Eropa 2020

Previous article

Hasil F1 GP Austria 2021, Verstappen Juara Hamilton Gagal Naik Podium

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *