Luca Marini Optimis Aramco Racing Team VR46 Bakal Mendominasi MotoGP

Luca Marini memberikan prediksi mengenai kiprah Aramco Racing Team VR46 di MotoGP. Marini sangat optimis bahwa Aramco Racing Team VR46 berpotensi besar mendominasi MotoGP, seperti yang mereka lakukan di Moto2 dan Moto3.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 memang menjadi musim perdana Tim Sky Racing VR46 tampil di kelar primer. Sebelumnya, Tim Sky Racing VR46 hanya turun di kelas Moto3 dan Moto2. Tim Sky Racing VR46 pun cukup menorehkan kesuksesan.

Tim Sky Racing VR46 sendiri memutuskan untuk bergabung dengan Avintia Esponsorama untuk mendapatkan satu slot di MotoGP. Namun di MotoGP 2022, Avintia Esponsorama dan tempatnya diambil alih oleh Tim Sky Racing VR46 yang juga akan berganti nama jadi Aramco Racing Team VR46.

Pada awalnya pabrikan mana yang akan menjadi pemasok mesin Aramco Racing Team VR46 memang sempat simpang siur. Beberapa mengatakan bahwa Aramco Racing Team VR46 akan gabung Suzuki. Namun tak sedikit pula yang memprediksi ke Aprilia.

Akan tetapi jelang menjalani balapan di MotoGP Belanda 2021, Rossi akhirnya mengonfirmasi bahwa Aramco Racing Team VR46 bakal mempertahankan kerjasama mereka dengan Ducati. Bahkan mereka berkesempatan untuk menjadi tim satelit Ducati di MotoGP 2022.

Keputusan tersebut mendapatkan sambutan luar biasa dari Marini. Pasalnya, Marini percaya bahwa kombinasi Aramco Racing Team VR46 dengan Ducati akan menghasilan banyak prestasi kedua kedua belah pihak.

“Saya sangat berharap bisa dapat kompromi terbaik dari Ducati. Jelas Uccio sangat memohon kepada Gigi untuk dapat yang terbaik,” jelas Marini, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Senin (5/7/2021).

“Pasalnya, jika mengenal VR46, mereka tentu ingin menjalankan proyek ini dengan cara terbaik. Jadi, saya yakin mereka bakal dapat paket yang sangat baik. Memulai proyek baru di MotoGP adalah tantangan besar,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Akan tetapi, saya berharap bisa berkompetisi di level yang tinggi dan jadi salah satu tim terbaik di MotoGP, seperti yang kami lakukan di Moto2. VR46 punya cara kerja yang sangat baik. Mereka kenal benar dunia ini dan saya yakin kami bisa sangat kuat di masa depan,” tuntasnya. {okezone}