Joan Mir Mulai Ragu Bisa Pertahankan Gelar Juara MotoGP

JOAN Mir memiiki keraguan dengan performa motornya. Dia khawatir dengan kondisi tunggangannya saat ini akan sulit bagi Tim Suzuki Ecstar menjuara MotoGP 2021.

Pembalap Spanyol itu merupakan juara MotoGP 2020. Namun, performanya saat ini menunrun tajam. Mir baru tak pernah menjuarai seri MotoGP 2021. Dia hanya mampu naik podium tiga kali di paruh pertama musim ini.

Teranyar, Mir harus berjuang keras di MotoGP Belanda dengan start dari posisi ke-10. Namun, dia berhasi finis di tempat ketiga. Hasil itu membuat dia menempati posisi keempat klasemen MotoGP dengan 101 poin, terpaut , 55 poin dari pimpinan klasemen, Fabio Quartararo.

Mir mengakui podium ini menjelang liburan musim panas adalah “penting” bagi dirinya dan Suzuki. Namun,dia mengakui motornya saat ini tidak cukup kuat untuk mempertahankan gelarnya saat ini.

“Saya pikir itu akan menjadi dorongan energi untuk mencoba menjadi lebih baik di paruh kedua musim ini,” kata Mir mengutip Auto Sport, Selasa (6/7/2021).

“Dengan paket ini, mungkin tidak cukup untuk memperebutkan gelar, jadi kami harus bekerja keras dengan motornya, bekerja pada diri saya sendiri, selalu berusaha untuk meningkatkan lebih banyak.”

“Tapi saya sangat senang dengan balapan secara keseluruhan karena saya pikir kami tidak bisa berharap lebih dari balapan ini,” lanjutnya.

Mir mengatakan Suzuki membawa perangkat baru paruh pada kedua. Dia berharap fitur baru pada motornya dapat meningkatkan performanya saat balapan. {okezone}