News  

PM Thailand dan Belasan Menteri Kabinet Sumbangkan 3 Bulan Gaji Untuk Korban COVID-19

Hal menarik dilakukan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha. Untuk mengatasi dampak pandemi ke rakyat Thailand, ia akan menyumbangkan tiga bulan gajinya untuk membantu mereka yang terdampak corona (Covid-19).

Langkah ini juga akan dilakukan para menteri di kabinet. Mengutip Bangkok Post, Sabtu (10/7/2021), hal tersebut sesuai dengan hasil pertemuan Satgas Covid, Jumat (9/7/2021).

Saat ini Prayuth menerima gaji 75.590 bath atau sekitar Rp 33,8 juta rupiah. Ia menerima tunjangan yang totalnya mencapai 125900 bath atau sekitar Rp 56 juta.

Selama tiga bulan, ia akan menyumbangkan 376.770 bath atau sekitar 168,4 juta. Selain dirinya, 15 wakil perdana menteri, menteri dan wakil menteri kabinet juga meniatkan hal sama.

Sementara itu, DPR Thailand tidak mewajibkan anggota menyerahkan gaji untuk warga terdapkan pandemi. Alasannya karena sebagian anggota dianggap telah mengucurkan bantuan ke warga, melebihi angka gaji mereka.

Ketua DPR Thailand Chuan Leekpai menyebut beberapa telah memberikan uang untuk membeli makanan, air minum dan masker untuk dibagikan. {cnbc}