News  

Tepis Isu Terpapar COVID-19, Ustadz Abdul Somad Tunjukkan Dirinya Sehat Ngajar Ngaji

Ustaz Abdul Somad (UAS) menepis kabar dirinya kena COVID-19. Berikut klarifikasi UAS soal kondisinya belakangan ini.

“Hari ini pada hari Selasa 3 Zulhijah 1442, 13 Juli 2021, saya sehat walafiat,” ucap UAS sebagaimana video yang diterima detikcom, Selasa (13/7/2021). Di hadapan UAS, sejumlah anak kecil bersiap mengaji.

UAS mengaku sibuk mengajar dan mengkhatamkan Al-Qur’an serta buku-buku zikir. Dia kemudian mengaku heran banyak yang berkomentar saat dirinya dikabarkan sakit.

“Beberapa ini keluarlah berita saya katanya kena COVID. Maka sesudah keluar berita Abdul Somad kena COVID, keluarlah jin-jin kafir, hantu, setan memberikan komentar,” ucap UAS.

Dia menyebut jin kafir hingga setan senang jika dirinya sakit. UAS mengaku memilih fokus mengajar agama. “Senang kalilah orang itu mendengar saya sakit,” ucap UAS.

Koordinator Media Ustaz AbdulSomad,Faiz, mengatakan sebelumnya UAS pernah dikabarkan kena Corona. Kabar tersebut muncul saat UAS baru pulang berceramah di awal-awal pandemi.

“Awal banget COVID merebak di tahun 2020 sekitar bulan April. Entah Maret atau April, saya lupa. Tapi seingat saya beliau cerita awal-awal COVID di Indonesia,” ujar Faiz. {detik}