Dijambret Saat Nonton Final Piala Eropa 2020, Jam Pembalap McLaren Rp.805 Juta Raib

Pembalap Tim McLaren Racing, Lando Norris, menjadi korban penjambretan. Hal itu setelah menyaksikan final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Italia vs Inggris di Stadion Wembley pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Jam tangan seharga 40 ribu poundsterling atau sekira Rp805,4 juta raib dari tangannya. Padahal, jam itu merupakan pemberian salah satu sponsor McLaren.

Jam itu bahkan dibuat khusus untuk McLaren dengan warna jingga khas tim asal Inggris tersebut. Jam tersebut bahkan tak dijual bebas. Namun, pihak tim lega pembalapnya tak cedera dan bisa bersiap balapan di GP Inggris.

“McLaren Racing dapat memastikan jika Lando Norris terlibat di suatu insiden, setelah babak final Piala Eropa 2020 di Wembley. Jam yang dia kenakan telah diambil oleh seseorang,” bunyi pernyataan resmi di laman resmi McLaren, Selasa (13/7/2021).

“Beruntung, Lando tak mengalami cedera, namun merasa terguncang. Tim mendukung Lando. Kami yakin para penggemar balap akan mendoakan yang terbaik, jelang GP Inggris akhir pekan ini,” lanjutnya.

Akhir pekan ini Lando Norris memang dijadwalkan untuk balapan pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Kejadian ini diharapkan tak memengaruhi kondisi mentalnya, jelang balapan.

Selepas babak final Piala Eropa 2020, kondisi di sekitar Stadion Wembley memang sedikit mencekam. Banyak oknum pendukung yang melakukan pengrusakan dan aksi kriminal lainnya.

Tentu, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB jadi hari yang menyedihkan bagi Lando Norris. Selain karena kehilangan jam mewahnya, ia harus rela melihat sang negara, Inggris, kalah 2-3 dari Italia di final Piala Eropa 2020 melalui adu tendangan penalti. {okezone}