Kader Senior Golkar dan SOKSI, Bobby Suhardiman Meninggal Dunia

Kabar duka cita menyelimuti keluarga besar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia). Ketua Dewan Pembina SOKSI Bobby Suhardiman meninggal dunia, Rabu (14/7/2021) pada pukul 18.05 WIB di RS Sanglah Bali.

Kabar meninggalnya Bobby, putra sulung dari Pendiri SOKSI, Prof. Suhardiman ini diketahui redaksi Golkarpedia melalui pesan singkat yang beredar di grup whatsapp (WA) Golkar Milenial.

“Mohon keikhlasan doanya atas berpulangnya ke Rahmatullah, Om Bobby Suhardiman (pukul 18.05). Mohon dimaafkan sekiranya ada kesalahan almarhum. Al Fatihah,” tulis pesan tersebut, Rabu (14/7/2021) malam.

Di masa hidupnya, tokoh beringin yang bernama lengkap Bobby Satrio Hardiwibowo Suhardiman ini pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Ia juga pernah menjadi Ketua III KAPI, Ketua PP FKPPI, Ketua Umum Depipus Wirakarya Indonesia, Ketua DPP AMPI dan Dewan Pembina DPP AMPI. Terakhir beliau juga menjabat anggota Dewan Kehormatan Partai Golkar.

Jajaran pengurus Depinas SOKSI juga mengucapkan belasungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya. Mereka, Ketua Umum; Ahmadi Noor Supit, Sekjen; Mukhamad Misbakhun dan Bendahara Umum; Robert J Kardinal.

Kabarnya almarhum Bobby Suhardiman akan diberangkatkan menggunakan Pesawat CitiLink dari Denpasar pukul 12.30 WIT pada kamis (15/7/2021) melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ke makam keluarga Ever Green Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Bidang Protokol Depinas SOKSI, Dina Hidayana, pemakaman akan dilakukan terbatas oleh keluarga.

“Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, mengingat PPKM Darurat, mematuhi protokol kesehatan dan keinginan keluarga, pemakaman Bapak Bobby dilakukan terbatas. Akan disiapkan link daring baik Zoom dan Youtube untuk prosesi pemakaman” ujar Dina. [golkarpedia]