Ayu Tereliminasi Dari 4 Besar Indonesian Idol

Ayu Indonesian Idol

Empat kontestan Indonesian Idol di Top 4 Spektakuler telah tampil maksimal, Senin (26/3/2018). Ayu, Joan, Maria dan Abdul membuktikan diri untuk bisa terus berada di panggung Idol.

Usai penampilan, hasil result voting SMS pun diumumkan Daniel Mananta selaku host Indonesian Idol. Satu nama berada di posisi aman diumumkannya terlebih dahulu.

“Selamat untuk Maria kita ketemu di tiga besar Indonesian Idol,” ucap Daniel mengumumkan satu finalis yang berada di posisi aman.

Sisa tiga kontestan yakni Ayu, Joan dan Abdul. Daniel pun mengumumkan satu kontestan yang menyusul Maria di posisi aman. Dan dua diantaranya berada di posisi tidak aman.

“Juri mempunyai favorit, apakah Abdul apakah Ayu atau Joan?,” kata Daniel Mananta. “Joan selamat, kamu lolos ke babak berikutnya. Itu artinya Abdul dan Ayu berada di dua posisi terendah,” tegas Daniel.

Dan Daniel pun mengakhiri hasil result voting sms terakhir. Dua nama berada di posisi terendah yakni Ayu dan Abdul pun menunggu waktu.

“Saya akan panggil satu nama ke depan, Abdul silahkan maju ke depan. Indonesia telah memutuskan, Abdul mohon maaf kamu harus pulang ke karantina, karena kamu lolos ke spektakuler minggu depan,” ucap Daniel.

“Itu berarti Ayu harus pulang malam ini atau tereliminasi,” tandas Daniel.

Adapun seperti halnya disebutkan, juri memiliki hak veto yang bisa diberikan. Keputusan juri pun sepakat untuk tidak menggunakan hal veto tersebut untuk menyelamatkan Ayu dari eliminasi.