News

Diisukan Lumpuh Total Dampak Covid-19, Gibran Rakabuming Angkat Bicara

0

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal kabar yang menyebut dirinya lumpuh total usai terpapar Covid-19.

Sebelumnya beredar video terkait kondisi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang disebut-sebut lumpuh total karena virus COVID-19 menggerogoti tubuhnya. Video yang diunggah oleh kanal YouTube Suara Politik, pada 16 Juli 2021 berjudul:

“BERITA TERBARU HARI INI~ISTANA BANJIR TANGIS,VIRUS MENGGROGOTI TUBUNYA HINGGA BEGINI~VIRAL NEWS JKW”.

Terdapat narasi di depan video (thumbnail) bertuliskan; “LUMPUH TOTAL!!! KABAR DUKA ISTANA KONDISI GIBRAN SEMAKIN MEMPRIHATINKAN BANJIR TANGIS”.

Penelusuran di merdeka.com lalu menonton secara menyeluruh video berdurasi 9 menit 12 detik itu. Narasi dalam video tersebut hanya menjelaskan kondisi Walikota Solo Gibran menyatakan diri terpapar COVID-19 pada Rabu (14/7) dalam sebuah konferensi pers virtual.

Kendati sempat terpapar virus mematikan tersebut, namun Gibran tetap aktif bertugas sebagai Walikota Solo. Bahkan, Gibran ketika terkena COVID-19 tetap menghadiri rapat dengan para perangkat daerah lewat virtual Zoom.

Sementara itu, dalam artikel merdeka.com berjudul “Gibran Sudah Negatif Covid-19 Sejak 2 Hari Lalu” yang dimuat pada Rabu (21/7) Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka membagikan kabar gembira untuk masyarakat dan keluarga. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sudah negatif COVID-19 dan saat ini tinggal pemulihan.

“Saya sudah negatif dari 2 hari yang lalu (Senin, 19/7), ini tinggal masa pemulihan. Saya sudah tes Swab PCR dan ya hasilnya sudah keluar dan saya sudah negatif sejak Senin,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Kesimpulan
Informasi Walikota Solo Gibran dalam keadaan lumpuh akibat virus COVID-19 adalah tidak benar. Faktanya, Saat ini Gibran mengaku sudah negatif COVID-19 dan tinggal pemulihan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan terlebih dulu. Pastikan berasal dari sumber terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Timnas Bulutangkis Indonesia Sudah Siap Tempur Di Olimpiade Tokyo 2020

Previous article

Duh! Diduga Berisi Udara Kompresor Tambal Ban, Tabung Oksigen Palsu Beredar di Jatim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *