Synchronize Fest Kembali Undang Raja Dangdut

Synchronize Fest Rhoma Irama

Pada gelarannya yang pertama di tahun 2016 silam, raja dangdut Rhoma Irama pernah tampil menggoyang panggung Synchronize Fest. Ia membawakan sejumlah lagu, mulai dari ‘Mirasantika’ hingga ‘Boneka India’ bersama Soneta.

Tahun ini, nama Rhoma Irama dan Soneta kembali hadir sebagai daftar penampil di Synchronize Fest 2018.
Baca juga: Mau Nonton Synchronize Fest 2018? Ini Harga Tiketnya!

Rizki Aulia atau Ucup selaku Program Director Synchronize Fest 2018 pun mengutarakan alasannya mengapa kembali mengundang sang raja dangdut tersebut.

“Begitu tahun ketiga ini, intinya kami melihat bahwa Rhoma Irama mewakili generasinya. Merupakan salah satu pioneer yang mengembangkan dangdut di Indonesia pada masanya,” ujarnya dalam konferensi pers yang diadakan di The Fifth, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Kendati pengaruh Rhoma pada perkembangan musik dangdut sangatlah besar, menurut Ucup, sayang apabila hal itu hanya dapat dinikmati oleh segelintir orang yang datang ke Synchronize Fest tahun pertama.

“Di 2016 itu, gue pribadi melihat belum semuanya bisa menikmati Rhoma Irama pada saat itu. Dan exposure Synchronize pada saat itu belum sebesar di 2017. Makanya gue ingin kasih experience itu ke orang-orang yang udah tahu Synchronize lebih luas. Itu salah satu alasan kenapa kita mesti datengin Rhoma Irama dan Soneta lagi, biar experience yang belum bisa dirasain di 2016, bisa dirasain lagi di 2018, ” jelasnya.

Selain Rhoma Irama dan Soneta Band, akan ada sejumlah penyanyi dan musisi yang juga tampil di Synchronize Fest tahun ini. Mereka adalah Nasida Ria, Padi Reborn, God Bless, Reality Club, Iwa K, Danilla, dan lain sebagainya.

Acara tersebut akan berlangsung pada 5 hingga 7 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.