Max Verstappen Optimis Bisa Atasi Lewis Hamilton di F1 GP Hungaria 2021

Pembalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen, punya kepercayaan tinggi menjelang GP Hungaria 2021. Dia yakin bisa mengatasi rivalnya dari Tim Mercedes, Lewis Hamilton di Sirkuit Hungaroring pada Minggu, 1 Austus 2021 pukul 20.00.

Verstappen mengatakan tidak akan khawatir meski kalah oleh duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valteri Bottas) dalam latihan bebas sesi kedua di Hungaria.

Saat itu, ia hanya tertinggal selisih 0,3 detik dari pemegang posisi pertama yang juga merupakan pembalap Mercedes AMG Petronas, Valteri Bottas.

Pembalap asal Belanda tersebut mengeluhkan masalah understeer sepanjang sesi latihan bebas. Karena itu, ia mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki sebelum balapan di F1 GP Hungaria 2021.

“Tidak, hanya beberapa penyesuaian yang kami coba dari FP1 ke FP2 (latihan bebas) jadi hanya perlu melihat mana yang berhasil, mana yang tidak. Treknya juga sangat panas, jadi tidak pernah mudah seperti itu, tapi kita lihat saja nanti,” ungkap Verstappen dilansir dari Crash, Sabtu (31/7/2021).

“Ya, terutama dalam satu putaran dan juga jangka panjang, jadi banyak hal yang harus diperhatikan tetapi tidak ada yang mengejutkan,” sambungnya.

“Maksud saya tidak ada yang terlalu besar untuk diatasi, hanya saja secara umum bukan hari yang mudah dengan suhu lintasan seperti ini, jadi kami akan menganalisis semuanya,” tambahnya.

Sebelumnya, Verstappen berhasil memegang posisi pertama dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dan berhasil mengasapi duo Mercedes. Namun, di sesi latihan bebas kedua (FP2), Verstappen malah mengalami kekalahan dari duo Mercedes tersebut.

Valteri Bottas yang memegang catatan waktu 1 menit 17,012 detik berhasil menjadi posisi pertama. Sedangkan, Lewis Hamilton berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 17,039 detik.

Sementara itu, Max Verstappen finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 17, 310 detik. Saat ini, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- masih menduduki posisi pertama klasemen F1 GP 2021 dengan raihan 185 poin. {okezone}