Setia Kawan, Idrus Marham Hadiri Sidang Setnov

 

Idrus Marham, Politikus Partai Golkar,  mendatangi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (29/3/2018). Idrus Marham yang juga menjabat Menteri Sosial itu datang dalam menghadiri sidang tuntutan perkara korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dengan yang menjadi terdakwa adalah Setyo novanto, mantan Ketua Umum Golkar.

Dalam kunjungannya ke sidang Setyo Novanto, Idrus Marham mengatakan kunjungannya ini sebagai seorang teman. “Teman yang mengalami masalah, musibah harus kita datangi,” kata Idrus di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Menurut Idrus, dalam menjalin persahabatan itu jangan melihat status jabatan maupun posisi. “Jangan datang saat pas enak, namun tidak datang saat susah,” katanya.

Dalam kaitannya tuntuntan yang ditujukan kepada Setyo Novanto, Menteri Sosial itu sendiri menegaskan bahwa nantinya Jaksa akan membuat tuntutan berdasarkan fakta. “Kita datang ke sini karena kita percaya kepada jaksa penuntut, hakim. Kita serahkan kepada mereka,” tuturnya. Politikus Partai Gerindra Permadi juga menghadiri sidang tuntutan terhadap Setyo Novanto.