Indonesia Kirim 21 Wakil ke Korea Open 2021, Termasuk Greysia Polii/Apriyani

Sebanyak 21 wakil Indonesia siap mengikuti ajang bulu tangkis, Korea Open 2021 Super 500. Dari jumlah tersebut, sejumlah pemain unggulan pun siap berlaga, termasuk ganda putri Indonesia yang baru saja meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kalender BWF memang terus berlanjut usai Olimpiade Tokyo 2020. Korea Open 2021 menjadi ajang pertama yang dihelat selepas Olimpiade Tokyo 2020.

Turnamen berlabel Super Series 500 itu pun akan diselenggarakan di Yeouso City pada 31 Agustus hingga 5 September 2021. Karena berlaber Super 500, Tim Indonesia menerjunkan kekuatan penuh untuk Korea Open 2021.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani, akan langsung berlaga di Korea Open 2021. Pada gelaran terakhir di Korea Open 2019, Greysia/Apriyani hanya sanggup mencapai babak kedua. Kini, mereka ingin melanjutkan momentum untuk menjadi juara.

Di tunggal putra, Indonesia tidak menurunkan dua pemain yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sebaliknya, PBSI mengirim pemain-pemain muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ikhsan Leonardo Imannuel Rumbay.

Untuk tunggal putri, PBSI mengirimkan kembali Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri andalan Indonesia itu baru saja kelar berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria pun harus tersingkir pada perempatfinal.

Kekuatan penuh diturunkan pada ganda putra. Dua unggulan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dipercaya untuk tampil pada Korea Open 2021.

Begitu pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dibawa ke Jepang sebagai lawan latih tanding bagi Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

Berikut daftar pemain Indonesia yang diturunkan untuk Korea Open 2021:

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito

Tommy Sugiarto

Chico Aura Dwi Wardoyo

Ikhsan Leonardo Imannuel Rumbay

Christian Adinata

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ruselli Hartawan

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Rambitan

Sabar K Gutama/Mohammad Reza Pahlevi

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso {okezone}