Marcus/Kevin Mundur, Ini Daftar Pebulutangkis Wakil Indonesia di Korea Open 2021

Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mundur dari Korea Open 2021. Setelah mundurnya mereka, Indonesia hanya memiliki 17 wakil yang akan tampil di runamen Super 500 itu.

BWF telah merilis daftar pebulu tangkis terbaru yang akan tampil di Korea Open 2021 pada Jumat (6/8/2021). Berdasarkan daftar itu, wakil Indonesia di Korea Open 2021 pun diketahui.

Jika dibandingkan dari daftar sebelumnya pada minggu lalu, ada empat wakil Indonesia yang mundur dari Korea Open 2021. Selain, Marcus/Kevin, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga mundur.

Sementara itu, Christian Adinata dari tunggal putra dan ganda campuran muda, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, juga tidak ambil bagian di Korea Open 2021.

Dengan demikian, ada 17 wakil Indonesia yang akan dijadwalkan bertanding di Korea Open 2021. Indonesia memiliki wakil terbanyak di sektor ganda putra dengan mengirimkan enam pasangan. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan memimpin skuad ganda putra di ajang tersebut.

Wakil Indonesia terbanyak kedua ada di nomor tunggal putra dengan empat wakil. Setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mundur lebih awal, skuad tunggal putra terbaik Indonesia akan diwakili oleh Shesar Hiren Rhustavito salah satunya.

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga dijadwalkan bertanding di Korea Open 2021. Mereka didampingi juniornya, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Indonesia memiliki tiga wakil di sektor tunggal putri yang akan dipimpin Gregoria Mariska Tunjung. Untuk sektor ganda campuran, Indonesia memiliki dua wakil, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebagaimana diketahui, Korea Open 2021 akan menjadi turnamen pembuka BWF World Tour selepas Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen itu dijadwalkan berlangsung di Yeosu pada 31 Agustus hingga 5 September 2021.

Berikut 17 Wakil Indonesia di Korea Open 2021

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Rumbay,

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. {okezone}