Berniat Bela Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Justru Dituding Rendahkan Profesi Pembantu

Nama Ayu Ting Ting tak pernah lepas dari sorotan publik, setelah kemarin namanya dihebohkan perihal keluarga Ayu yang menindak tegas haters kini ramai petisi berjudul “Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian” ini sontak menjadi sorotan.

Ramainya petisi untuk Ayu membuat para sahabat Ayu berkomentar, salah satunya Ivan Gunawan. Saat melakukan live instagram, Igun menanggapi pertanyaan warganet perihal petisi yang ditujukan kepada Ayu. Mendukung sang sahabat, Igun pun memberikan pembelaan.

Igun yang merasa bingung dengan adanya petisi untuk Ayu memberikan jawaban menohok. Menurutnya seharusnya pihak yang dirugikan itu adalah Ayu Ting Ting atas ulah hater.

“Ayu Ting Ting menjadi sosok yang dirugikan, terus malah dia yang diboikot. Lu dah pada gila? Gimana sih,” kata Ivan Gunawan saat live Instagram, Kamis (5/8/2021).

Ivan Gunawan kemudian menegaskan bahwa Ayu yang sedang mencari keadilan. Namun, mengapa justru sang pedangdut tersebut semakin diserang.

“Dia yang mencari kebenaran, kok dia yang diboikot. Stres, jangan suka dibalik-balik Mpok Neti,” tegasnya lagi.

Tak hanya mengomentari soal petisi, Igun juga memberikan komentar perihal haters yang belakangan menjadi perbincangan. Menurutnya sikap haters tersebut memang salah karena membicarakan hal buruk tentang orang lain. “Lu boikot, emang lu siape?” celetuk Igun lagi.

“Sudah gitu hater-nya pembantu lagi. Gua mah kebayang pembantu di rumah gua main sosial media gua pecat. Apalagi ngomong-ngomong jelek tentang orang, habis sama gue kelar hari itu juga, enggak pakai babibu,” tandasnya.

Cuplikan live Instagram Ivan Gunawan ini kemudian dibagikan sejumlah akun gosip di Instagram, salah satunya @viral_seleb. Banyak yang setuju dengan ucapannya hingga ikut dibuat miris menanggapi sikap hater yang terus menyerang Ayu Ting Ting.

Namun, banyak juga justru mengecam ucapan Ivan Gunawan. Hal lantaran ada ucapannya disebut merendahkan profesi pembantu rumah tangga. “Memang kalau pembantu kenapa? Di mata tuhan semua sama,” komentar seorang netizen.

“Kalau yang salah orangnya, ya salahin orangnya. Tapi jangan rendahin pekerjaannya. Pekerjaan sebagai pembantu juga halal,” timpal yang lain. {kumparan}