News  

Polda Metro Jaya Targetkan Herd Immunity di DKI Jakarta Tercapai 17 Agustus 2021

Polda Metro Jaya menargetkan kekebalan komunitas atau herd immunity Covid-19 di DKI Jakarta dapat tercapai pada 17 Agustus 2021 yang bertepatan dengan HUT RI ke-76.

Hal ini disampaikannya kepada awak media dalam konferensi pers perkembangan terkini capaian program ‘Vaksinasi Merdeka’ di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (11/8/2021).

Vaksinasi Merdeka, dikatakan Yusri Yunus, sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2021 usai dilaunching Kapolri bersama Menteri Kesehatan dan Forkompinda DKI Jakarta untuk mengatasi dampak kesehatan dan kesejahteraan di DKI Jakarta, salah satunya vaksinasi Covid-19.

“Percepatan vaksinasi, memasifkan ketaatan masyarakat pada protokol kesehatan, dan melaksanakan 3T Secara masif oleh petugas Nakes bersama TNI dan Polri. Berkaca dari program vaksinasi yang sudah dilakukan di beberapa tempat dari pelaksanaan vaksinasi,” kata Yusri Yunus.

Pihak Polda Metro Jaya menggali saran dari masyarakat mengenai keluhan selama program vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya dialami.

“Vaksinasi tidak terlalu jauh dari kediamannya, jangan hanya hari kerja tapi di akhir pekan saat hari libur. Inilah yang diinisiasi Polda Metro Jaya, bagaimana mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan sisa beberapa hari.

Dari hasil kritikan tersebut dibuat program vaksinasi Merdeka, dengan harapan pada 17 Agustus 2021 nanti sudah rampung,” kata Yusri Yunus. {okezone}