Bos Mercedes Harap Ferrari Beri Perlawanan Lebih Hebat Di F1 2021

Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff berharap Scuderia Ferrari memberi perlawanan lebih kuat di Formula One (F1) 2021. Dia mengharapkan hal tersebut dapat membuat persaingan lebih ketat dan seru.

Mercedes sudah menguasai F1 selama beberapa musim terakhir. Pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut bahkan sudah memenangkan titel konstruktor dan pembalap dalam tujuh musim terakhir.

Satu-satunya tim yang bisa menantang kedigdayaan Mercedes saat ini adalah Red Bull Racing. Oleh sebab itu, Wolff berharap Ferrari dapat memberikan memberikan perlawanan lebih kuat.

Apalagi saat ini Ferrari memiliki dua pembalap bertalenta yang membelanya, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Wolff menilai Ferrari bisa bangkit setidaknya pada musim depan.

“Kami membutuhkan Ferrari di persaingan. Kejuaraan ini membutuhkan empat hingga lima tim yang bisa bersaing, dan Ferrari harus berada di dalamnya,” kata Wolff dikutip GPFans, Kamis (12/8/2021).

“Mereka memiliki susunan pembalap yang bagus. Mereka sudah bangkit dari keterpurukan tahun lalu. saya memperkirakan mereka bisa bersaing tahun depan. Semoga saja Red Bull dan McLaren, Aston Martin atau Alpine bisa bersaing dan membuat kejuaraan makin menarik,” ujarnya.

Pria asal Austria tersebut menilai balapan GP Italia di Sirkuit Monza bisa menjadi momen kebangkitan Ferrari. Apalagi mereka didukung oleh para Tifosi yang selalu mendukung.

“Ferrari adalah pabrikan yang kuat dan memiliki banyak orang yang bekerja di sana. Menghadapi Monza di depan tifosi akan menyenangkan. Kami semua sudah pernah menghadapinya,” tutur Wolff. {okezone}