Hattrick Bruno Fernandes Bawa Manchester United Hajar Leeds United 5-1

Bruno Fernandes mencetak hattrick untuk membantu Manchester United menghantam Leeds United dengan skor 5-1 pada laga perdana mereka di Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu dapat mendominasi sejak laga dimulai. Mereka lalu nyaris membuka keunggulannya saat laga baru berjalan enam menit. Tetapi, tendangan Mason Greenwood masih melebar.

Walau demikian, bukan berarti tim tamu tak punya perlawanan. Mereka bahkan nyaris membobol gawang lawan pada menit ke-17. Sayang, tembakan Jack Harrison dapat ditahan kiper Man United, David de Gea.

Leeds terus memberikan tekanan kepada Man United. Peluang kembali didapat tim asuhan Marcelo Bielsa pada menit ke-26. Tetapi, upaya Rafinha hanya bisa melebar ke didi gawang.

Man United kemudian berhasil unggul pada menit ke-30. Fernandes berhasil mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya, meneruskan umpan kiriman Paul Pogba.

Keadaan itu membuat Man United berusaha untuk terus menyerang. Sejumlah serangan mereka bangun, namun belum bisa diselesaikan dengan baik. skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Leeds langsung menggebrak. Mereka bahkan dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-48, lewat gol yang diciptakan oleh Luke Ayling dengan tendangan kerasnya.

Meski begitu, Man United tak membiarkan tim tamu berpesta lama. The Red Devils kembali memimpin pada menit ke-51. Kali ini, giliran Greenwood yang menjebol gawang Leeds dengan tembakannya, setelah memaksimalkan umpan Pogba.

Man United tak membutuhkan waktu lama untuk menambah keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-54, Fernandes sekali lagi menggetarkan gawang Leeds. Memanfaatkan kesalahan bek lawan Fernandes menemukan celah dan melepas tembakan.

Memasuki menit ke-66, keunggulan Man United kembali bertambah. Tidak hanya itu, Fernandes juga meraih hattrick dengan gol yang dicetaknya. Usai menerima umpan Victor Lindelof, Fernandes tanpa kesulitan meneruskannya ke gawang Leeds.

Pesta gol Man United berlanjut pada menit ke-68. Fred tidak mau ketinggalan, dengan gol ciptaannya. Pogba kembali dapat menciptakan ruang, sebelum Fred melanjutkannya lewat tembakan.

Pada menit ke-75, Solskjaer sedikit merombak kekuatan serangnya. Dia menarik keluar Pogba dan Daniel James, yang kemudian digantikan oleh Jadon Sancho serta Anthony Martial.

Meski begitu, Man United tampak sedikit menurunkan tempo permainannya di 10 menit terakhir. Hal itu membuat Leeds mencoba untuk memperkecil kekalahan. Tetapi, tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Nemanja Matic 69), Fred; Daniel James (Jadon Sancho 75), Bruno Fernandes, Paul Pogba (Anthony Martial 75); Mason Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Pascal Struijk, Liam Cooper, Stuart Dallas; Robin Koch; Raphinha, Mateusz Klich, Rodrigo Moreno (Junior Firpo 46), Jack Harrison (Helder Costa 69); Patrick Bamford (Tyler Roberts 77)

Pelatih: Marcelo Bielsa {okezone}