Percha Leanpuri Meninggal Usai 10 Hari Dirawat Pasca Melahirkan, Fraksi Nasdem DPR RI Berduka

Wakil Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI Charles Meikyansah menyampaikan kabar duka meninggalnya anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Percha Leanpuri dalam usia 35 tahun, Kamis (19/8/2021).

Charles mengatakan, Percha meninggal sekitar pukul 17.45 WIB di Sumatera Selatan, 10 hari pasca-melahirkan anak kembar.

“Almarhumah meninggal dunia 10 hari setelah melahirkan dua anak kembarnya. Dari informasi yang kami terima, beliau menjalani operasi caesar pada 9 Agustus lalu,” ungkap Charles dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021) malam.

Ketua DPP Partai Nasdem itu mengatakan, Percha yang merupakan putri sulung Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Percha meninggal setelah menjalani perawatan pasca-melahirkan anak kedua dan ketiganya. Charles menyatakan, keluarga besar Partai Nasdem sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian almarhumah Percha Leanpuri.

“Kakak Percha adalah sosok yang santun, baik, dan mau terus belajar. Kami sangat merasa sangat kehilangan,” kenang Charles.

Menurut Charles, Percha menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Garda Pemuda Nasdem. Sementara itu, di DPR, Percha ditugaskan di Komisi XI dan Badan Anggaran.

Anggota Komisi IV DPR itu menjelaskan, almarhumah memiliki dedikasi yang tinggi dan kuat dalam upaya memajukan dan membesarkan Nasdem, khususnya di Sumatera Selatan.

“Semangatnya begitu besar. Beliau juga sosok yang sangat aktif dalam sejumlah organisasi dan kegiatan diantaranya sebagai ketua umum Persatuan Boling Indonesia dan Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan,” ucap Charles.

Sebelumnya, Charles juga menyatakan bahwa meninggalnya Percha bukan karena Covid-19. {kompas}