Penyanyi Senior Bunda Elly Kasim Meninggal Dunia

Penyanyi senior Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8). Ia mengembuskan napas terakhir di usia 76 tahun. Kabar mengenai meninggalnya Elly Kasim diketahui dari pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun….Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai, Elly Kasim binti Ali Umar,” bunyi pesan tersebut.

Pesan itu menyebutkan Elly Kasim meninggal dunia di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan pada pukul 03.48 WIB. Belum diketahui mengenai penyebab Elly meninggal.

Ucapan duka datang dari sejumlah netizen terkait meninggalnya Elly. Hal ini terlihat dari unggahan terakhir Elly di akun Instagram miliknya.

“Selamat jalan bundo,” tulis pemilik akun @bep***.

“Selamat jalan Bunda Elly Kasim. Sangat banyak memberi pelajaran buat kita semua, semangat kerja, seni dan ilmu-ilmu yang diberikan, semoga menjadi catatan amal soleh buat beliau, Allahumagfirlaha,” tulis pemilik akun @tal***.

kumparan sudah mencoba menghubungi pihak Elly Kasim untuk menanyakan lebih lanjut terkait kepergian pelantun lagu Ayam Den Lapeh itu. Tapi belum ada jawaban.

Fadli Zon Berduka Atas Meninggalnya Elly Kasim

Sementara itu, dalam akun Twitter, politisi Fadli Zon menyampaikan ucapan duka atas kepergian Elly Kasim.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim. Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis Fadli.

Fadli membagikan foto yang memperlihatkan kebersamaannya dengan mendiang ibunya dan Elly pada tahun 2019.

“Foto kenangan ini akhir Nop 2019 bersama almarhumah ibu saya ketika tante Elly beberapa kali mampir ke rumah. Selamat jalan Tante Elly, alfatihah,” tulis Fadli. {kumparan}