Undian Piala Sudirman 2021, Indonesia Tergabung Bersama Denmark, Rusia dan Kanada di Grup C

Hasil undian fase grup Piala Sudirman 2021 telah diketahui setelah pengundian dilangsungkan pada Rabu (25/8/2021), siang WIB. Tim Bulu Tangkis Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, ROC (Rusia) dan Kanada.

Undian kali ini digelar secara langsung via streaming di akun youtube BWF. Sekadar informasi, Indonesia berstatus sebagai unggulan ketiga di Piala Sudirman 2021 kali ini.

Sementara itu, unggulan pertama ditempati China sebagai juara bertahan sekaligus yang paling sering menjuarai Piala Sudirman. Negeri Tirai Bambu tercatat telah mengoleksi 11 gelar juara sejak turnamen itu bergulir pada 1989.

Status sebagai juara bertahan sekaligus meloloskan mereka ke Piala Sudirman 2021 kali ini. China berada di Grup A bersama Thailand, tuan rumah Finlandia, dan India.

Sementara itu, unggulan kedua adalah Jepang yang menempati Grup D. Jepang berada satu grup bersama Malaysia, Inggris, dan Mesir. Lalu, China Taipei sebagai unggulan keempat berada di Grup B bersama Korea, Tahiti, dan Jerman.

Sebagai catatan, Piala Sudirman 2021 kali ini akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober 2021. Prestasi terakhir tim Merah Putih di ajang tim beregu campuran ini adalah raihan medali perunggu pada gelaran 2019 lalu.

Hasil tersebut didapat wakil Indonesia setelah kalah 1-3 dari Jepang di semifinal. Sekarang, Indonesia diharapkan meraih hasil lebih baik lagi, yaitu juara.

Berikut hasil drawing fase grup Piala Sudirman 2021:

Grup A: China, Thailand, Finlandia, India

Grup B: China Taipei, Korea, Tahiti, Jerman

Grup C: Indonesia, Denmark, ROC, Kanada

Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir {indozone}