Bangga! Sirkuit Mandalika NTB Jadi Lokasi Tes Pra Musim MotoGP 2022

SIRKUIT Internasional Mandalika dipastikan akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak MotoGP melalui laman resmi mereka, di mana Sirkuit Mandalika dan Sepang, Malaysia akan menjadi dua tes pramusim untuk musim 2022.

Tentunya hal itu menjadi kabar yang membahagiakan lantaran Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pada akhirnya akan menjadi lokasi para pembalap MotoGP beraksi.

Meski hanya tes pramusim, hal tersebut setidaknya sudah menjadi bukti bahwa Sirkuit Mandalika siap menggelar balapan MotoGP.

Nantinya Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022. Para pembalap MotoGP akan terbang ke Lombok setelah pada 5-6 Februari 2022 melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang.

Ini Kelebihan Sirkuit Mandalika yang Diklaim Lebih Baik dari Sirkuit Sepang Malaysia

Jadi, tes pramusim MotoGP 2022 nantinya akan fokus di Sirkuit Sepang dan Mandalika. Selain tes resmi, shakedown test yang diikuti para test rider dan pembalap rookie pun digelar di Sirkuti Sepang pada 31 Januari-2 Februari 2022.

Menurut laporan dari MotoGP, tanggal tersebut merupakan jadwal sementara yang sudah dirancang oleh Dorna Sport selaku promotor ajang balapan tersebut. Sehingga sewaktu-waktu tanggal bisa berubah melihat kondisi yang terjadi.

“Tanggal sementara untuk pengujian pramusim menjelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 sekarang dapat diumumkan, serta tanggal sementara yang diusulkan untuk Grand Prix pertama musim 2022,” bunyi keterangan MotoGP di laman resmi, Jumat (27/8/2021).

“Kelas MotoGP akan menjalani dua tes di awal tahun 2022, ditambah tes shakedown di Sirkuit Internasional Sepang hanya untuk pembalap uji pabrik dan pemula. Tes kedua akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika yang baru di Indonesi,” tambah keterangan resmi daari MotoGP.

Tentunya tak Sirkuit Mandalika dijadikan lokasi tes pramusim berlangsung mengingat trek tersebut akan masuk ke kalender MotoGP 2022. Para pembalap jelas perlu beradaptasi dengan kondisi sirkuit baru itu.

Selain mengabarkan terkait jadwal tes pramusim, Dorna Sport juga memastikan Sirkuit Losail, Qatar akan menjadi lokasi pembuka MotoGP 2022. GP Qatar lagi-lagi dipecaya untuk memulai kompetisi ajang balapan tersebut.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022:

– Tes Shakedown: 31 Januari–2 Februari 2022

– Tes Sepang: 5–6 Februari 2022

– Tes Mandalika: 11–13 Februari 2022 {okezone}