Kiprah Cucu BJ Habibie di Liga Italia

Rifad Cucu BJ Habibie Liga Italia

Kabar baik datang dari sepak bola Italia untuk Indonesia. Cucu Presiden Republik Indonesia ke-3, B. J. Habibie, yakni Rafid Habibie berhasil menorehkan prestasi di sepakbola Italia.

Saat ini, Rafid sudah bergabung bersama tim junior Serie C, Santarcangelo Calcio U-19 yang juga ikut dalam turnamen internasional bernama Trofeo Adriatico 2018 di Italia.

Rafid juga sukses membawa Santarcangelo Calcio meraih empat kemenangan dari lima laga yang sudah mereka jalani.

Allhasil, Santarcangelo Calcio melaju ke babak final melawan peringkat 1 grup 2, FC Spinea. Sayang Rafid dkk harus mengakui kehebatan FC Spinea setelah dikalahkan dengan skor 0-1.

Sebelum bergabung bersama Santarcangelo Calcio, Rafid memang tengah mengikuti program pengembangan pemain muda di akademik Italian Soccer Management Academy (ISMA).

ISMA sendiri merupakan salah satu akademik yang dikabarkan telah mengorbitkan beberapa pemain yang cukup tenar di ranah sepakbola Italia. Mereka adalah, Andrea Ranocchia, Marco Storari bahkan Gennaro Gattusso.

ISMA juga memang menjalin kerja sama dengan beberapa klub yang bermain di Serie A Italia. Klub tersebut adalah, Udinese, Sampdoria, Genoa, Napoli dan Juventus.

Dan yang terbaru, ISMA juga menjalin kerja sama dengan salah satu klub Serie C yakni, Santarcangelo Calcio, klub yang saat ini diperkuat oleh cucu pak Habibie.