5 Kali Jatuh Dalam 8 Balapan Terakhir MotoGP 2021, Marc Marquez Bakal Pensiun Dini?

MARC Marquez (Repsol Honda) lima kali jatuh dalam delapan race terakhir MotoGP 2021. Terbaru, The Baby Alien -julukan Marc Marquez– terjatuh setelah menabrak Jorge Martin (Pramac Ducati) di lap pertama MotoGP Inggris 2021 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 29 Agustus 2021 malam WIB.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah hasil minor di atas membuat Marc Marquez pensiun dari MotoGP? Medio April 2021, Marc Marquez sempat mengaku akan pensiun jika tak tampil kompetitif di MotoGP 2021.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marc Marquez, mengutip dari The Race.

Ucapan Marc Marquez sejalan dengan performanya musim ini. Di MotoGP 2021, Marc Marquez 10 kali turun balapan, setelah sebelumnya absen di dua race awal karena belum pulih daricedera.

Pada dua race awal, Marc Marquez mampu finis di posisi tujuh MotoGP Portugal dan Sembilan (MotoGP Spanyol).

Namun, setelah itu Marc Marquez tiga kali beruntun gagal finis, tepatnya di MotoGP Prancis, Italia dan Catalunya. Setelah tiga kali hasil buruk di atas, Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sirkuit Sachsenring.

Setelah itu, Marc Marquez finis ketujuh di MotoGP Belanda dan kedelapan di MotoGP Stryria. Namun, di dua race terkini tepatnya di MotoGP Austria dan Inggris, Marc Marquez lagi-lagi terjatuh.

Alhasil, Marc Marquez saat ini tertahan di posisi 12 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 59 angka. Marc Marquez terpaut 147 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen MotoGP 2021.

Karena itu, akankah Marc Marquez pensiun akhir tahun ini, atau malah menjilat ludahnya sendiri dengan tetap tampil di MotoGP 2022? Baru-baru ini atau sebelum tampil di race MotoGP Inggris 2021, Marc Marquez mengatakan sudah melepas peluang menjadi kampiun MotoGP 2021.

Akan tetapi, Marc Marquez membidik gelar juara MotoGP 2022! Namun, apakah ambisi itu sejalan dengan kemampuan Marc Marquez yang belum Kembali ke performa terbaiknya setelah 1,5 tahun absen akibat patah lengan kanan?

“Di Austria saya kompetitif dan di sini kami kompetitif. Kemudian ada Aragon dan Misano, kami harus menjaga level itu. Tidak masuk akal untuk cepat di satu trek, tapi tidak cepat di trek lain.

Itu bukan cara untuk memperjuangkan kejuaraan, yang merupakan target pada 2022,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash, Minggu 29 Agustus 2021. {okezone}