News  

Malu Ada Deklarasi Relawan Capres 2024, Ganjar Pranowo: Wong Kenal Saja Enggak!

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan komentarnya terkait adanya deklarasi relawan dan adanya hasil survei dirinya dalam pemilihan calon presiden (capres) 2024.

“Saya sendiri malu kok, enggak etis, kok iya sih rakyat sebelah itu lagi nangis butuh sembako. Terus kita kok ngomong deklarasi,” kata Ganjar Pranowo dalam Talkshow “Klarifikasi” Forum Pimred Pikiran Rakyat Media Network, Senin, 30 Agustus 2021.

Ganjar bahkan menyebutkan relawan deklarasi itu tidak kenal. Menurutnya saat ini, perlu menangani Covid-19 terlebih dahulu daripada deklarasi capres. “Itu kok ada deklarasi, ‘Ganjar yang membiayai’. Wong kenal aja enggak saya,” kata dia.

Ganjar mengaku tak tahu menahu soal deklarasi tersebut. Dia mengaku tak pernah berkomunikasi dengan para relawan yang mendukung dirinya maju di Pilpres.

Ganjar juga menegaskan dirinya saat ini bersama rakyat terutama di Jawa Tengah. “Belajar saya yang paling baik adalah situasi krisis,” katanya.

Dia juga tak terlalu menanggapi terkait tingginya hasil survei dirinya dalam pencalonan Pilpres 2021. “Maka, kerjakan saja yang kita butuhkan dan ada di depan mata,” kata dia.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk ikut Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan secara virtual dihadiri wakil rakyat di 34 provinsi di seluruh Indonesia. {PR}