Airlangga Kukuhkan Bakumham Golkar

 

Konsolidasi nasional I, Bidang Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar dilaksanakan di Auditorium Bina Karna, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/4/2018). Adies Kadir, Ketua Bakumham Partai Golkar, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam menghadapi tahun elektoral yaitu adanya pilkada serentak 2018, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan permasalahan yang timbul dalam kontestasi politik nasional,” ujar Adies.

Adies Kadir melanjutkan, kegiatan ini adalah merupakan wujud tanggungjawab DPP Partai Golkar dalam rangka mengawal pemenangan Partai Golkar di seluruh Indonesia, baik mengawal pemenangan dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Konsolidasi Nasional I ini mengangkat tema “Memaksimalkan Peran Bakumham sebagai Ujung Tombak DPP Partai Golkar dalam Mengawal Sengketa Pilkada 2018 Pileg dan Pilpres 2019” yang dihadiri oleh 34 pengurus DPD 1 Partai Golkar khususnya pengurus Bakumham, Pengurus DPP Partai Golkar, Fraksi Partai Golkar DPR RI, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, Ormas Kosgoro 57, Soksi, MKGR, AMPI, AMPG, KPPG, MDI, Satkar Ulama dan HWK.

Salah satu agenda penting, menurut Adies Kadir dalam kegiatan ini yaitu penandatanganan naskah kerjasama yang dilakukan antara DPP Partai Golkar yang saat ini diketuai oleh Airlangga Hartarto dengan Irejen Pol. Heru Wijanarko, Kepala BNN. “Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Partai Golkar untuk mendukung program pemerintah RI dalam upaya pencegahan dan peredaran narkoba yang semakin masif dan teroganisir di Indonesia,” katanya.

Adies menegaskan bahwa peredaran narkotika di Indonesia saat ini sudah memasuki fase yang cukup mengkhwatirkan yang menjalar di seluruh komponen masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat khususnya Partai Politik dapat ikut serta berperan secara aktif dalam mencegah peredaran narkoba ini.

Airlanga Hartarto, Ketum Partai Golkar, dalam sambutannya mengharapkan Bakumham bisa menjadi corong masyarakat. “Kami berharap bakumham menjadi corong kita untuk membela masyarakat masyarakat yang tidak mampu untuk menyewa penasehat-penasehat hukum yang ada di masyarakat,” demikian Airlangga.

Konsolidasi nasional I Bakumham ini juga melantik 75 pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum dan Ham Partai Golkar serta pengukuhan dan pengambilan sumpah 7 Hakim Mahkamah Partai Golkar Periode 2017-2019 yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto, sebagai Ketum Golkar yang didampingi Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus selaku Sekjen DPP Partai Golkar.