Resmi! Maverick Vinales Jalani Debutnya Untuk Aprilia Gresini di MotoGP Aragon 2021

Aprilia Gresini akan menurunkan Maverick Vinales di MotoGP Aragon 2021. Aprilia mengambil keputusan itu setelah Vinales tampil apik dalam tes yang dilakukannya di Sirkuit San Marino, Italia, Selasa 31 Agustus 2021.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Tim Aprilia, Massimo Rivola. Dia menyatakan Vinales senang dengan tim dan motor barunya sehingga siap untuk memberikan yang terbaik di MotoGP Aragon 2021.

Selain itu, Rivola juga mengonfirmasi, bahwa Lorenzo Savadori akan menjadi pembalap penguji Aprilia pada 2022 sembari menunggu cedera pergelangan kakinya pulih. Sebelumnya, masa depan pembalap asal Italia itu masih belum jelas setelah kedatangan Vinales telah dipastikan.

“Kami senang menyambut bakat seperti Maverick (Vinales) ke keluarga Aprilia Racing. Dia telah menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motonyar sejak awal dan yang saya yakin dia akan dapat memberikan yang terbaik dari MotoGP Aragòn.

Pada saat yang sama, kami juga mengkonfirmasi peran Lorenzo sebagai test rider 2022 ,” kata Rivola, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/9/2021).

Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, mengatakan, bahwa hasil bagus yang didapat Top Gun –julukan Vinales- pada hari pertama tes di Sirkuit San Marino, menjadi alasan untuk mengizinkannya debut di Sirkuit Aragon, Minggu 12 September 2021.

Menurutnya, Vinales telah beradaptasi dengan baik terhadap mesin Aprilia yang berbeda karakter dengan motornya di Monster Energy Yamaha.

“Keputusan untuk menempatkan Maverick di trek Aragon datang sebagai konsekuensi langsung dari tes yang dilakukan di Misano.

Tidak dapat disangkal, bahwa setelah karier yang dihabiskan sejauh ini mengendarai motor dengan mesin inline, Maverick dengan cepat memiliki perasaan yang baik dengan V4 kami,” jelas Albesiano.

“Inilah mengapa tes dilakukan di trek ini, yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, menjadi momen verifikasi yang penting.

Oleh karena itu, kami puas dengan reaksi positif langsung dari Maverick, yang menunjukkan perasaan yang baik dengan RS-GP maupun dengan tim dan metode kerja kami,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Vinales tidak tampil dalam dua balapan terakhir karena masalah dengan Yamaha. Kini, pembalap Spanyol itu akan kembali berlaga, tetapi bersama tim barunya, Aprilia. {okezone}