NewsTekno

Menkominfo Ancam Tutup Facebook

0
Menkominfo Ancam Tutup Facebook

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah tidak segan menutup Facebook. Keputusan ini akan diambil jika media sosial tersebut menjadi tempat penyebaran berita bohong (hoax).

“Saya mengambil posisi, saya mengancam menutup Facebook. Pemerintah tidak mempunyai keraguan jika harus menutup Facebook, kalau digunakan untuk yang hoaks,” tegas Rudiantara di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Selain itu, indikasi kebocoran satu juta data pengguna dari Indonesia dalam kasus Cambridge Analytica membutuhkan sikap kooperatif dari Facebook dalam menindaklanjuti permintaan dari Kemkominfo.

Menurut Rudiantara, pemerintah tidak akan asal mengambil tindakan untuk menutup platform media sosial, melainkan melalui proses dan dengan alasan yang tepat.

Meskipun ia menilai selama ini Facebook termasuk dari tiga platform yang kurang kooperatif, yakni hanya memenuhi 50 persen permintaan Kemkominfo menutup konten yang dinilai tidak sesuai norma sejak dua tahun lalu.

 

“Ini yang ingin saya sampaikan kepada publik bahwa inilah keadannya, saya secara pribadi tidak punya intensi untuk menutup sembarang seperti itu, harus dijaga untuk kepentingan negara dan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo juga menegaskan bahwa semua media sosial harus mau turut serta menjaga stabilitas Tanah Air apabila ingin berbisnis di Indonesia. Jika disinyaris memperburuk situasi di Indonesia, pemerintah akan bertindak tegas.

Bioskop Pertama Arab Saudi Bakal Dibuka 18 April 2018

Previous article

Bamsoet Ingin Pendidikan Anti Korupsi Jadi Ekskul

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Your comment is awaiting moderation.

    custom essays writing Marquette University https://essayerudite.com/cause-and-effect-essay-topics/ Austin Barnes Lauderhill

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *