Mercedes Kuasai Hasil Kualifikasi F1 GP Italia 2021, Hamilton: Sungguh Menyenangkan

Hasil kualifikasi F1 GP Italia 2021 yang dilangsungkan di Sirkuit Monza, Sabtu (11/9/2021) dini hari WIB, menempatkan duo Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di posisi dua terdepan. Karena itu, The Boss -julukan Lewis Hamilton– sangat bahagia atas hasil tersebut.

Sebelum sesi kualifikasi III digelar, lebih dulu dilangsungkan sesi Latihan bebas pertama, sesi kualifikasi I dan II. Saat itu, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama, sesi kualifikasi I dan II.

Namun, justru rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang tercepat di kualifikasi III. Bottas membuat catatan waktu tercepat 1 menit 19,555 detik. Sementata itu, Lewis Hamilton hanya membuat 1 menit 19,651 detik dan berada di posisi kedua.

Lewis Hamilton menganggap hasil ini masih sangat bagus. Sebab, tim Mercedes mengunci dua posisi terdepan. Apalagi hasil ini bisa dianggap sebagai kado perpisahan, mengingat Bottas sudah dipastikan bakal pisah dari Mercedes di akhir tahun.

“Jarak antara kami sangat dekat. Tetapi, Valtteri bekerja dengan sangat baik di akhir sesi. Saya sendiri tak mendapat hasil terbaik. Karena suatu alasan, saya mengalami kesulitan sepanjang sesi,” kata Hamilton dikutip Crash, Sabtu (11/9/2021).

“Setidaknya saya berada di baris terdepan. Sungguh menyenangkan kami bisa mengunci baris terdepan untuk tim. Hal ini merupakan kabar baik, karena Valtteri berkendara dengan bagus setelah berita mengenai berita pekan lalu,” ujarnya.

Walau demikian, pembalap asal Inggris itu menganggap Max Verstappen (Red Bull Racing) masih bisa mengancam. Pasalnya, Red Bull Racing yang tadinya tertinggal jauh, bisa memangkas jarak pada Kualifikasi III.

“Saya tidak tahu dimana kecepatan mereka saat ini, namun yang pasti akan dekat. Mereka jauh di belakang pada Q1 dan Q2. Tetapi, mereka kemudian berada di belakang kami. Hal itu menunjukkan betapa ketat jarak kami,” lanjut Lewis Hamilton.

Sekadar informasi, Max Verstappen merupakan rival Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara F1 2021. Max Verstappen saat ini memuncaki klasemen dengan 224,5 angka, unggul tiga poin dari Lewis Hamilton di tempat kedua. {okezone}