Matahari Terbit Di Barat Jadi Tanda Kiamat, Ustadz Khalid Basalamah: Sebelumnya Ada Longsor Besar

Tidak ada yang tahu kapan kiamat bakal terjadi. Bahkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam (SAW) pun mengaku tidak mengetahuinya saat ditanya Malaikat Jibril.

Rasulullah hanya mengungkapkan mengenai tanda-tanda menjelang terjadinya kiamat.

Melansir penjelasan Ustadz Khalid Basalamah dari kanal YouTube Penuntut Ilmu, ada 10 tanda kiamat besar menurut hadist shahih.

1. Keluarnya Dajjal
Nabi Shallahu alaihi wassalam mengatakan dalam hadist shahih, dajjal datang dan akan mengaku sebagai Tuhan.

Saat dajjal turun, waktu terasa begitu cepat bahwa satu minggu bisa terasa hanya beberapa jam saja. Saat itu dajjal akan mengunjungi seluruh tempat dimuka bumi kecuali Mekah dan Madinah.

2. Turunnya Imam Mahdi
Ustadz Khalid Basalamah mengatakan dalam ceramahnya tiba saatnya nanti Imam Mahdi akan turun dari Kota Madinah dan dia juga merupakan keturunan dari Nabi SAW.

Imam Mahdi dan kelompok muslimin lainnya mengejar keberadaan Dajjal hingga ke Palestina.

3. Turunnya Nabi Isa AS
Hadist menyebutkan saat Imam Mahdi dan pasukannya sedang mampir solat Ashar turunlah Nabi Isa As. Nabi Isa As bersama pasukan Imam Mahdi lainnya kemudian bersama-sama melawan dajjal hingga dajjal mati dan saat itu Islam mengalami kejayaan. Nabi Isa As memimpin selama 40 tahun lamanya.

4. Ya’juj dan Ma’juj
Nabi SAW mengatakan ciri-ciri mereka yaitu memiliki mata yang sipit tetapi bola matanya besar dan memiliki rambut keriting. Ciri khas dari Ya’juj dan Ma’juj yaitu mereka akan memakan apa saja bukan seperti manusia biasanya dan jumlahnya sangat banyak.

5. Keluar Hewan dan Binatang Melata
Setelah Nabi Isa As mengalahkan Ya’juj dan Ma’juj serta menjayakan islam di muka bumi. Nabi Isa kemudian meninggal dan umat manusia kembali kufur. Saat itulah hewan dan binatang melata mulai berdatangan.

Hal ini disebutkan dalam hadist shahih Bukhari. Hewan melata itu bisa bicara seperti manusia dan badannya dipenuhi dengan bulu.

Hewan itu lalu mendatangi orang-orang kufur. Saat itu dia mencap orang yang kafir dan beriman.

6. Keluarnya api dari Kota Aden
Aden merupakan sebuah kota di Yaman. “Subhanallah baru tadi malam saya melihat di youtube, sebuah penelitian yang menunjukan bahwa, di bawah kota aden itu terdapat api yang cukup panas, dan api itu bisa keluar setiap saat dan bisa membakar siapa pun” sambung ustad khalid.

7. Munculnya tiga gerhana
Gerhana tersebut muncul di tiga bagian bumi, pertama pada bumi bagian timur seperti Asia, kedua divbagian Barat Seperti Amerika dan lainnya, dan ketiga di bagian Jazirah Arab. Selain gerhana, pada saat itu juga di barengi dengan datangnya bencana.

8. Gempa Besar
Ustadz khalid Basalamah dalam ceramahnya menjelaskan bahwa, terjadi gempa besar lalu kemudian terjadi longsor besar di belahan timur bumi.

Sebagian ulama hadist menjelaskan, bagian ini dapat terjadi di bagian asia, namun tidak tahu pasti tempatnya dimana. Setelah terjadi dibagian timur bumi, maka akan terjadi kembali pada bagian barat, seperti benua amerika dan lainnya.

9. Longsor Besar
Kemudian amblasnya bumi di jazirah arab, ustad khalid menjelaskan bahwa hal ini merupakan longsor besar yang sudah sulit untuk diperbaiki. (7-9 terjadi secara berturut-turut).

10. Terbitnya Matahari Dari Barat
Di saat itulah pintu taubat akan di tutup oleh Allah SWT. ” Ini adalah tanda – tanda yang terakhir. Maka seperti kata Rasulullah, Taubat akan diterima sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya,” pungkas ustadz Khalid. {galamedia}