News  

Terpilih Jadi Ketum di Kongres XVI, Andreas Nandiwardhana Bertekad Persatukan KNPI

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Kongres XVI di Lombok Nusa Tengara Barat (NTB). Kongres dengan tema “Konsolidasi Pemuda Menuju Indonesia Maju dan Terus Tangguh” diikuti ratusan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP).

Dalam kegiatan itu, Ketua KNPI periode 2018-2021 Abdul Azis mengucapkan selamat atas terpilihnya Raden Andreas Nandiwardhana menjadi Ketua Umum KNPI periode 2021-2024.

Azis berharap Andreas dapat menyatukan KNPI. Selain itu, dirinya juga yakin di bawah kepemimpinan Andreas KNPI makin maju sebagai garda terdepan organisasi pemuda.

Azis menegaskan, persatuan KNPI harus tetap dijaga. Pihaknya juga selama ini telah berupaya untuk menyatukan organisasi kepemudaan agar tidak terpecah belah kareana adanya ego sektoral.

“Kongres XVI KNPI harus mampu menyatukan organisasi kepemudaan yang selama ini terbelah agar kembali utuh,” ujar dia.

Hadir dalam Kongres XVI KNPI di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejumlah perwakilan dari OKP se-Indonesia. Turut Hadir Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Fahd Elfouz Arafiq, Sekretaris MPI Ilyas Indra dan Sekjen KNPI periode sebelumnya, Fadli Alimin.

Ketua Umum KNPI terpilih Raden Andreas Nandiwardhana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari senior KNPI. Dirinya juga berjanji akan menjaga amanah yang diembannya agar organisasi yang dipimpinnya lebih baik.

“Saya berterima kasih kepada senior KNPI dan para OKP yang telah memberikan kepercayaanya kepada saya untuk memimpin organisasi kepemudaan ini. Tentunya saya tidak akan sia-siakan amanah ini. Oleh karenanya, kami butuh masukan dan kerja samanya dari pengurus dan OKP untuk membesarkan dan menyatukan KNPI,” tutur Andreas.