Bayi Ini Bernama Unik, Persib Satu Sembilan Tiga Tiga

Persib Nama Anak Unik

Pasangan suami isteri di Kabupaten Taskmalaya, Jawa Barat, Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27) sengaja memberi nama bayinya Persib Satu Sembilan Tiga Tiga. Hal ini pun menjadi perbincangan di dunia maya.

Pemberian nama untuk bayi mungil ini, kata Asep, sebagai ungkapan rasa kesayangan kepada tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Indonesia Kota Bandung.

“Nama yang diberikan untuk anak saya ini adalah nazar saya, kalau anak saya laki-laki akan diberi nama Persib,” ujar Asep warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Asep, bayinya lahir pada 25 Maret 2018 sudah dibuatkan akte kelahiran yang oleh diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya pada 4 April 2018.

Asep mengatakan pemberian nama unik ini adalah janjinya kepada sang istrinya sebelum hamil. “Penamaan untuk anak saya ini sudah mantap diputuskan,” ucapnya.

 

Ia menambahkan, semula nama bayinya hanya Persib tanpa ada nama belakang Satu Sembilan Tiga Tiga. Kemudian ia terinspirasi saat menyaksikan laga uji coba Maung Bandung sebelum berlaga di Piala Presiden melihat sebuah tulisan spanduk bertuliskan 1933.

“Saat uji coba di Piala Presiden di televisi lihat ada spanduk tulisan ‘Persib1933’, maka saya langsung kepikiran menjadikan itu nama panjangnya,” tuturnya.

Asep berharap anak keduanya itu dapat disukai banyak orang serta menjadi orang yang hebat dan membanggakan, layaknya tim sepak bola asal Bandung tersebut.

“Semoga anak kami nantinya bisa memberi kebanggaan dan banyak yang mencintai layaknya Persib Bandung,” tukasnya.