Chemistry Kuat Airlangga Dengan Jokowi

Chemistry Jokowi Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, disebut-sebut memiliki kans besar untuk menemani Joko Widodo sebagai cawapres karena memiliki chemistry.

Politikus Partai Golkar Yahya Zaini pun membantah Partai Golkar mendukung Jokowi untuk menggandeng Prabowo Subianto.

“Beliau punya chemistry yang kuat dengan Pak Jokowi. Sebagai menteri perindustrian baru-baru ini dipercaya meluncurkan Making Indonesia 4.0 dalam rangka menyiapkan bangsa kita memasuki era digitalisasi dan robotisasi,” kata Yahya, Minggu (8/4).

Airlangga, menurut Yahya, adalah ketua umum partai besar dengan dukungan yang riil dan luas. Lebih dari 15 juta pemilih Golkar ada di belakang Airlangga.

Secara kapasitas, Airlangga, menurut Yahya, sangat mumpuni. Dari segi leadership, penguasaan masalah ekonomi, dan punya kemampuan teknokratis dalam mengimplementasikan visi dan misi Jokowi.

Ia menambahkan, kedekatan Airlangga dengan Jokowi semakin terlihat di publik setelah bersama Jokowi jalan pagi di istana Bogor. “Apalagi Pak Jokowi sendiri memakai kaos kuning,” ungkapnya.

Yahya yakin Golkar akan solid mendukung Airlangga. Jika Airlangga menjadi cawapres Jokowi, elektabilitas Golkar diyakini akan meningkat.