Bulutangkis

Rendang dan Sayur Sop Bikin Tim Bulutangkis Indonesia Semangat Hadapi Piala Sudirman 2021

0

Kontingen Indonesia makin semangat jelang turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2021. Pasalnya, meski jauh di Finlandia, mereka tetap menemukan kuliner Tanah Air.

Sejak mendarat di Finlandia pada Rabu (22/09), tim bulutangkis Indonesia akhirnya menikmati makanan khas Tanah Air dari KBRI Finlandia pada Jumat (24/09) siang.

Ada nasi putih hangat ditambah dengan lauk rendang, bihun, telor dadar, sayur sop, serta sambal dan kerupuk. Semangkuk buah segar juga melengkapi sajian tersebut.

Kiriman makanan Indonesia ini diakui cukup mengobati kerinduan kontingen Piala Sudirman. Sebab, selama tiga hari makan di hotel, menunya kurang begitu cocok di lidah Mohammad Ahsan dkk.

Dukungan berupa makanan ini rupanya adalah janji dari Dubes RI di Finlandia, Ratu Silvy Gayatri, yang ingin menjamu tim Merah Putih agar semangat di Piala Sudirman. Hal ini pun didukung oleh Dokter Gizi PBSI, Vetinly.

“Menu makan siang ini rasanya sudah sangat cukup sebagai asupan untuk atlet. Ada karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Porsinya juga besar,” ungkap Vetinly.

Pada kesempatan yang sama, Subid Pengembangan Sport Science sekaligus pelatih fisik Iwan Hermawan, turut memberi latihan untuk mengembalikan kondisi fisik.

“Latihan yang dirancang hari ini, kita harap agar dalam dua atau tiga hari ke depan bisa membuat kondisi pemain lebih optimal dan siap lagi untuk menghadapi pertandingan.”

Turunkan Kombinasi Pemain Senior dan Junior

Tim bulutangkis Indonesia siap berlaga di ajang perebutan Piala Sudirman XVII di Energia Areena, 26 September – 3 Oktober. Indonesia mengirim 20 pemain terbaiknya.

Adapun para pemain Indonesia terdiri dari kombinasi atlet senior seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta atlet junior seperti Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. {indosport}

Kualifikasi F1 GP Rusia 2021: Lando Norris Raih Pole Position Perdana, Lewis Hamilton Urutan Ke-4

Previous article

Hari Farmasi Sedunia, GFMI Safari ke DPR Minta Perkuat Posisi RUU Farmasi di Prolegnas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *