Hendra Setiawan Jadi Kapten Tim Bulutangkis Indonesia Di Piala Sudirman 2021

Hendra Setiawan resmi ditunjuk jadi kapten Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Hendra akan memimpin Indonesia dalam melakoni partai perdana Grup C kontra Rusia.

“Tim Indonesia menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten di Piala Sudirman 2021,” tulis akun instagram resmi Badminton Indonesia.

Ajang dua tahunan ini memasuki edisi terbaru yang akan digelar di kota Vantaa, Finlandia. Tim Indonesia telah menunjuk 20 nama perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan dunia beregu campuran itu.

Dari nama-nama tersebut, Indonesia membaginya menjadi 11 pemain putra dan sembilan pemain putri. Mereka akan tampil habis-habisan di lima sektor yang dipertandingkan.

Mulai dari tunggal putri terdapat nama-nama, seperti Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan di-backup dengan kehadiran Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sementara itu, untuk tunggal putra, ada nama Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kemudian, di ganda putri, ada nama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan dilapis oleh pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Untuk ganda campuran, Indonesia akan menurunkan dua pasangan. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Hendra kembali akan tampil bersama tandemnya Mohammad Ahsan di nomor ganda putra. Selain mereka, ada juga Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dengan penunjukkan Hendra sebagai kapten tim, ini mengulangi turnamen-turnamen beregu sebelumnya. Pada 2019, Hendra juga menjadi kapten Piala Sudirman.

Dari segi usia, Hendra memang yang paling senior di kalangan pemain Indonesia, yakni 36 tahun. Ia pun menjadi pilihan tepat bagi tim Merah-Putih yang berambisi membawa pulang Piala Sudirman yang terakhir kali diraih pada edisi perdana 1989 silam. {okezone}