Mengenang Kasih Putih Glenn Fredly Di Hari Ulang Tahunnya

Bila masih hidup, musisi Glenn Fredly hari ini seharusnya merayakan hari ulang tahunnya. Kenang kembali sang maestro pop Indonesia dalam gambar.
Glenn Fredly di JJF 2016 Hari Kedua

Glenn Fredly merupakan musisi kelahiran 30 September 1975. Sang musisi telah menunjukkan ketertarikannya pada dunia tarik suara sejak kecil.

Glenn Fredly merupakan musisi kelahiran 30 September 1975. Sang musisi telah menunjukkan ketertarikannya pada dunia tarik suara sejak kecil.

Setelah bermusik dalam band, Glenn Fredly akhirnya bersolo karier dengan menelurkan album Glenn (1998) dengan hits Kau dan Cukup Sudah.

Keberhasilan Glenn Fredly dalam meramu lagu semakin terlihat dalam album selanjutnya, yakni Kembali (2000) dengan hits Kasih Putih, Rame-Rame, hingga Kembali

Namanya menjadi besar dan identik dengan lagu cinta berkat album ketiganya yang berjudul Selamat Pagi, Dunia! (2004).

Sejumlah lagunya yang dikenal antara lain Sedih Tak Berujung, Terpesona, Akhir Cerita Cinta, Pada Satu Cinta, Sekali Ini Saja, Januari, dan lain-lain.

Selain tembang cinta, ia juga berduet mengenai Papua dengan Tony Q Rastafara dalam lagu berjudul Tanah Perjanjian. Glenn Fredly juga bermusik dalam proyek bernama Glenn Fredly & The Bakucakar. Foto: Hanif Hawari

Kini, Glenn Fredly telah tiada. Beristirahatlah dengan tenang, Bung Glenn, segala karya dan perjalananmu akan selalu terkenang. {detik}