Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Denmark, Praveen/Melati Bersyukur

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi penentu kemenangan Tim Bulu Tangkis Indonesia atas Denmark pada partai pamungkas Grup C Piala Sudirman 2021. Praveen/Melati pun bersyukur bisa memberikan yang terbaik.

Bermain di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu 29 September 2021, Praveen/Melati berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amelie Magelund di laga terakhir. Mereka dengan penuh percaya diri menang dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-17.

Mereka tampil dengan modal bagus, yakni sebagai pasangan peringkat keempat dunia. Sementara itu, lawan mereka tidak memiliki peringkat dunia.

Setelah laga, Melati mengungkapkan rasa bangganya dapat menyumbang poin bagi Indonesia. Menurut Melati, hasil ini merupakan buah kerja keras mereka.

“Bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Saya senang bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia,” kata Melati dalam rilis dari PBSI, Kamis (30/9/2021).

“Yang penting main maksimal di lapangan. Komunikasi dengan Ucok –sapaan akrab Praveen- juga dijaga terus,” paparnya.

Penampilan Praveen/Melati di laga kali ini pun menuai pujian dari sang Pelatih, Nova Widianto. Menurut Nova, laga tadi menunjukkan kemampuan terbaik dari pasangan peraih juara All England 2020 tersebut.

Nova menilai kegagalan Praveen/Melati di Olimpiade Tokyo 2020 lalu justru menjadi pelecut semangat mereka untuk tampil apik di Piala Sudirman 2021. Dia pun tak segan untuk terus mempercayai mereka di laga-laga mendatang.

“Saya lihat performa Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat baik. Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu,” ujar Nova.

“Rasanya mereka bisa terus diandalkan. Sejauh ini performa dan semangatnya tinggi. Semoga sikap positif ini bisa terus dipertahankan untuk laga-laga selanjutnya,” ucapnya.

Dengan hasil ini, Indonesia pun memuncaki klasemen akhir Grup C. Merah-Putih lolos ke perempatfinal ditemani Denmark yang finis sebagai runner-up. {okezone}