HeadlineNews

Usai Masuk 20 Tokoh Besar Dunia Versi Foresight, Anies Baswedan Didesak Jadi Presiden RI

0

Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh nasional yang digadang-gadang menjadi Calon Presiden (Capres) di gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, pengusungan Anies Baswedan menjadi capres di gelaran Pilpres 2024 sudah mendapatkan lampu hijau dari anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refrizal.

Ia berharap pria yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden RI tahun 2024. Lantas, ia pun turut mempertanyakan terkait usulannya itu kepada para pengikut akun Twitternya.

“Insya Allah Anies Baswedan tahun 2024 jadi Presiden RI. Apakah setuju,” cuitnya, seperti dikutip Galamedia, Minggu, 3 Oktober 2021.

Di sisi lain, ia juga meminta rakyat Indonesia untuk senantiasa mendukung dan mendoakan Anies menjadi Presiden RI tahun 2024. “Mohon dukungan dan doanya,” imbuhnya.

Refrizal tidak serta melontarkan dukungan kepada Anies tanpa alasan yang jelas.

Menurutnya, Anies pernah mengukir prestasi di tingkat dunia dengan masuk ke deretan 20 tokoh besar dunia versi majalah Foresight yang terbit di Jepang edisi April 2010.

Selain nama Anies Baswedan, terdapat pula nama Vladimir Putin, Hugo Chavez, David Miliband, Rahul Gandhi, hingga Paul Ryan dalam deretan tersebut.

Majalah Foresight memilih Anies karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dikenal sebagai muslim moderat yang memiliki sikap tidak memihak terhadap kekuatan politik tertentu.

”Anies Baswedan merupakan seorang muslim moderat yang tetap konsisten untuk tidak memihak pada kekuatan politik tertentu,” tulis majalah Foresight.

Bahkan, majalah Foresight memprediksikan Anies akan menjadi calon pemimpin Indonesia di masa depan. {PR}

Novel Baswedan Cs Bisa Wujudkan Mimpi Tito Karnavian Bentuk Densus Tipikor Polri

Previous article

Natalius Pigai Bantah Terima Rp.5 Miliar Dari Puan Untuk ‘Habisi’ Ganjar Pranowo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *