BalapFormula 1

Tatap F1 2022, Domenicali Ungkap Bakal Ada 23 Seri Balapan

0

KALENDER balap Formula One (F1) 2022 perlahan mulai diungkap oleh pihak ajang balap tersebut. CEO F1, Stefano Domenicali, bahkan menyebut bahwa akan ada 23 balapan di F1 musim depan.

Meski masih digelar dalam masa pandemi, tetapi jumlah tersebut berhasil memecahkan rekor dengan seri terbanyak dalam satu musim. Konfirmasi tentang jumlah tersebut diungkapkan oleh CEO F1 Stefano Domenicali.

Dia menuturkan akan menghormati setiap protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan di seluruh dunia dari pemerintah yang berbeda. Karena itu, diharapkan semua seri bisa berjalan dengan lancar.

“Saya bisa mengantisipasi itu, yang pasti, kalender akan dilakukan dengan 23 balapan,” kata Domenicali dalam wawancara dengan Sky Sports, Rabu (6/10/2021).

“Tentu saja kami akan sangat menghormati peraturan Covid yang dikeluarkan di seluruh dunia dari pemerintah yang berbeda. Tapi itulah tujuan kami agar F1 dapat memberikan tanda harapan ini dan menuju hal-hal normal untuk dinikmati,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Domenicali membicarakan soal rentang waktu penyelenggaraan F1 2022. Dia mengatakan bahwa balapan pada musim depan akan dimulai pada 6 hingga 8 Maret hingga pertengahan November 2022.

“Idenya adalah untuk memastikan ada ritme yang tepat untuk kalender. Tentu ada pertimbangan terkait periode untuk memastikan secara logistik alirannya harus tepat,” jelas Domenicali.

Sementara itu, format sprint race yang telah dilakukan beberapa kali pada tahun ini akan mendapat porsi lebih banyak pada F1 2022. Hal ini akan direncanakan dalam tujuh atau delapan seri balapan.

“Kami mengatakan pada awal tahun akan ada tiga tes tahun ini untuk memastikan kami memiliki rencana yang tepat untuk masa depan,” lanjutnya.

“Saya dapat mengatakan bahwa kami tidak akan pergi kemana-mana dengan format Sprint.

Ini adalah sesuatu yang ingin kami pertahankan untuk sepertiga balapan lebih atau kurang dan untuk terhubung dengan cara tertentu yang berbeda dalam memberikan penghargaan dan poin dan untuk terhubung dengan sirkuit tertentu yang seperti yang Anda tahu akan membuat perbedaan,” pungkasnya. {okezone}

Jajal Banten International Stadium, Gubernur Wahidin Halim Bakal Datangkan Cristiano Ronaldo

Previous article

Kunci Sukses Marc Marquez di MotoGP AS 2021, Alberto Puig: Dia Tahu Persis Cara Menang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *