BalapMotoGP

Sirkuit Mandalika Resmi Gelar Balapan Kelas Dunia, Indonesia Akhirnya Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

0

Sirkuit Mandalika telah resmi masuk kalender MotoGP 2022. Kepastian itu lantas disambut baik oleh Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harianto, lantaran senang karena Indonesia akan menggelar balapan kelas dunia lagi.

Diketahui Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia. Dari informasi yang dikeluarkan Dorna, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2022, 18-20 Maret 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini.

Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022,” kata Managing Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta dilansir dari rilis resmi yang didapat MPI, Kamis (7/10/2021).

Maka dari itu, Happy langsung menyambut hangat kabar baik tersebut. Menurutnya, MGPA akan terus berbenah lantaran ingin menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan nama Indonesia.

“Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Sirkuit Mandalika ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan,” kata Happy

Atas peresmiannya tersebut, Happy juga mengatakan banyak keuntungan yang didapat oleh Indonesia dan masyarakat sekitar. Menurutnya, MotoGP Indonesia akan mendongkrak sektor pariwisata, khususnya Lombok.

Mengingat, lokasi Mandalika yang di suguhi pemandangan indah alam Kuta Mandalika yang mempesona. Tentu saja, hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang akan menyaksikan langsung GP Indonesia 2022 mendatang.

Jelang menjadi venue, Mandalika diketahui masih terus mempercantik bangunannya. Terkait persiapan, pembangunan sudah mencapai 100 persen, dan sedang berjalan untuk instalasi ‘pit building’dengan menggunakan teknologi modular.

Sirkuit Mandalika sendiri sejatinya direncanakan menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021 ini. Namun, karena masih belum siap, maka diundur hingga 2022. {okezone}

Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad Garuda Menang tipis 2-1 Dari Taiwan

Previous article

Kado Perpisahan Untuk Honda, Red Bull Siapkan Livery Special di F1 GP Turki 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *