Piala Uber 2020, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Bawa Indonesia Menang 4-1 Atas Prancis

Hasil pertandingan Piala Uber 2020, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses menekuk wakil Prancis, Maria Batomene/Delphine Delrue dengan skor 23-21, 22-20, Senin (11/10/21).

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto bertemu Maria Batomene/Delphine Delrue di laga kedua Piala Uber 2020.

Duel Fadia/Ribka vs Maria/Delphine digelar di Aarhus Denmark mulai pukul 17:05 WIB. Pertandingan ganda putri Indonesia melawan Prancis ini berlangsung ketat sejak awal.

Baik Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto maupun kubu Maria Batomene/Delphine Delrue saling melemparkan serangan cepat.

Namun, dropshoot-dropshoot yang dilepaskan Ribka Sugiarto dan smash Siti Fadia menggempur pertahanan pasangan Maria/Delphine. Tim Merah Putih pun unggul 8-5.

Ganda putri Prancis berusaha mengejar ketertinggalan, namun interval gim pertama berhasil dimenangi kubu Indonesia dengan keunggulan 11-8.

Usai turun minum dan mendapat wejangan dari pelatihnya, tim ganda putri Prancis comeback. Maria Batomene/Delphine Delrue dengan gesit mencetak dua poin tambahan hingga sempat membayangi Siti/Ribka di angka 11-10.

Kejar-kejaran poin masih berlanjut hingga Prancis menyamai Indonesia di angka 17-17.

Pertandingan semakin sengit, di mana Siti/Ribka ketikung dan tertinggal di angka 20-18. Namun, tim Indonesia terus berjuang dan skor berada di posisi deuce, 20-20.

Ketegangan semakin menjadi-jadi, namun ganda putri Indonesia berhasil fokus dan mengakhiri gim pertama dengan skor 23-21 di mana Ribka Sugiarto menjadi pencetak skor terakhir lewat smash kerasnya.

Gim Kedua Piala Uber Fadia/Ribka vs Maria/Delphine

Di gim kedua ini, ganda putri Prancis unggul terlebih dahulu dengan skor 7-5 atas Indonesia. Kejar-kejaran poin masih terjadi di gim kedua, di mana kedua kubu sempat imbang 9-9. Wakil Indonesia akhirnya unggul di interval gim kedua dengan kemenangan tipis, 11-9.

Defends Siti Fadia/Ribka Sugiarto memang kuat, namun Maria Batomene/Delphine Delrue seolah tak goyah hingga berkali-kali terjadi skor imbang, seperti 13-13 dan 16-16.

Tim Merah Putih kembali unggul 17-16 usai Ribka Sugiarto melancarkan smash yang gagal diantisipasi Maria/Delphine.

Lagi-lagi duel Fadia/Ribka vs Maria/Delphine harus memasuki babak deuce. Namun, tim bulutangkis Indonesia sukses memenangi gim kedua dengan skor 22-20.

Kemenangan Siti/Ribka melengkapi tiga kesuksesan sebelumnya yaitu Gregoria Mariska dan Putri KW di tunggal, serta pasangan dadakan Apriyani/Putri.

Indonesia pun unggul 4-1 atas Prancis di laga kedua Piala Uber 2020. Dengan ini, tim Uber Indonesia sementara ini menjadi juara Grup A berkat 8 kemenangan. {indosport}