HUT Ke-57 Golkar, Sarmuji: Jalan Airlangga Jadi Presiden di 2024 Terbuka Lebar

Partai Golkar berulang tahun ke-57. Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji memantapkan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden di 2024.

“Seluruh warga Golkar Jatim di semua kabupaten/kota telah memantapkan niat dan membulatkan tekad, untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai presiden tahun 2024,” ujar Sarmuji dalam peringatan HUT Golkar ke-57 di Kantor DPD Golkar Jatim, Rabu (20/10/2021).

Sarmuji menegaskan, keputusan Golkar Jatim mengusung Airlangga sudah diputuskan dalam Munas, Rapimnas, Musda, dan Rakerda yang dilaksanakan partai beberapa waktu lalu.

“Dasarnya (mengusung Airlangga) adalah amanat Munas, Rapimnas, Rapimda, serta Rakerda yang sudah dilaksanakan oleh semua DPD kabupaten/kota,” terangnya.

Selain keputusan internal Partai Golkar, Anggota DPR RI ini menyebut, bahwa secara sosiologi, popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto semakin meningkat.

“Dasar sosiologisnya bisa kita lihat bahwa di Jatim perkembangan popularitas dan elektabilitasnya Pak Airlangga makin lama makin naik. Kalau survei sebelumnya hanya 35 Persen untuk popularitas, kemarin survei The Republik sudah mencapai 62 persen.

Sedangkan elektabilitasnya pada survei sebelumnya hanya nol koma kemarin sudah 4.5 persen. Jadi jalan Pak Airlangga untuk menang Pilpres di Jatim sangat terbuka,” bebernya.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini menambahkan, pihaknya akan terus bekerja keras meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto di daerah-daerah. Selain itu, pihaknya juga memaksimalkan saluran informasi.

“Kita akan memaksimalkan jaringan kita, baik darat maupun udara untuk memenangkan Pak Airlangga. Insyaallah masyarakat Jatim akan menerima Pak Airlangga dengan baik, dan jalan Pak Airlangga sebagai presiden terbuka lebar,” pungkasnya.

Dalam HUT Golkar ke-57, DPD Golkar Jatim menggelar sejumlah rangkaian acara. Pada Rabu (20/10) pagi, Golkar Jatim menggelar upacara dan ziarah makam para sesepuh partai di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Ngagel Surabaya.

Bertindak sebagai inspektur upacara ialah M Sarmuji dan komandan upacara Djauhari Tjatur Soewarno.

Upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Makam sesepuh Moch Said, mantan Ketua Golkar Jawa Timur era orde baru, oleh M Sarmuji. Lalu Ketua Pelaksana HUT ke-57 Kodrat Sunyoto (Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim) dan para wakil ketua DPD Golkar Jawa Timur.

Pada Kamis (21/10), rangkaian HUT Golkar Jatim dilanjutkan dengan khotmil qur’an, dan Golkar berselawat. Selama HUT, Golkar Jatim menggelar sejumlah lomba. Di antaranya lomba ikan cupang, lomba Yahlal Wathon dan stand up comedy. {detik}