News  

Relawan ANIES Jokowi Cuma 2 Tahun Jadi Gubernur Bisa Jadi Presiden, Apalagi Anies Yang 5 Tahun

Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Laode Basir meyakini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didukungnya sebagai calon presiden (capres) 2024 bisa memenangkan Pilpres.

Hal tersebut diyakininya bukan tanpa sebab. Laode menyebutkan, Anies bisa menjadi presiden karena melihat perjalanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Bapak Jokowi, Presiden kita saat ini sempat memimpin Jakarta. Beliau memimpin Jakarta satu tahun lebih, hampir 2 tahun. Artinya, dengan bekal itu, Pak Jokowi sudah bekerja cukup baik untuk Jakarta,” ujar Laode saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Dengan begitu, Laode menilai Anies memiliki kemampuan yang bahkan bisa dibilang melebihi Jokowi, lantaran telah memimpin Jakarta sebagai Gubernur hingga masa jabatannya selesai, yakni 5 tahun.

“Apalagi Pak Anies, yang lebih tuntas 5 tahun bekerja di Jakarta. Bagaimana romantika dan pergolakan yang muncul di Jakarta selama 5 tahun dia hadapi,” terangnya.

“Bagaimana romantika dan pergolakan yg muncul di Jakarta selama 5 tahun dia hadapi. Jokowi saja yang hanya hampir 2 tahun memimpin Jakarta, apalagi Pak Anies. Saya rasa akan jauh lebih baik,” tambah Laode.

Seperti diketahui sebelumnya, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. {indozone}