Bocah SMP di Sumsel Ini Bernama ABCDEF GHIJK Zuzu, Ini Panggilan Uniknya

Baru-baru ini jagat dunia maya dihebohkan dengan nama unik seorang bocah laki-laki di Sumatera Selatan. Bahkan, nama tersebut jadi perbincangan hangat di kalangan warganet lantaran dianggap aneh hingga tak masuk akal.

Dari postingan yang beredar di media sosial, salah satunya dibagikan di akun Instagram @memomedsos, nama seorang bocah bernama ABCDEF GHIJK Zuzu sontak jadi sorotan. Bayangkan saja, nama tersebut terdengar aneh saat publik membagikan di berbagai akun di dunia maya.

Di postingan tersebut, sebuah nama di kartu keluarga terlihat berbeda dengan yang lainnya. Pada unggahan tersebut, bocah yang bersangkutan merupakan anak pertama yang diketahui dari sepasang suami-istri di Kabupaten Muara Enim.

Mengutip Urban Id, bocah yang bersangkutan dilaporkan merupakan seorang siswa SMP di Muara Enim. Ia sontak menjadi viral saat dirinya mengikuti vaksinasi di Polres setempat hingga jadi sorotan di berbagai dunia maya.

Nama tersebut dianggap sangat nyeleneh karena seperti urutan huruf abjad. Memiliki nama ABCDEF GHIJK Zuzu, bocah SMP yang kini berusia 12 tahun itu punya panggilan Adef.

Sementara itu, Zuzu pada nama akhirnya merupakan gabungan dari nama ibu dan ayahnya yakni Zulfahmi dan Zuhroyani. Dua huruf pertama dari nama kedua orang tuanya itu digabungkan sebagai nama terakhir.

Ayah Adef menjelaskan bahwa alasannya memberikan ABCDEF GHIJK Zuzu untuk anak tertuanya dari tiga bersaudara itu dengan harapan mudah dikenali dan simpel.

Terlepas dari itu, nama bocah SMP di Kabupaten Muara Enim itu kini jadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, banyak yang tak percaya dengan nama tersebut lantaran dianggap aneh dan tidak memiliki makna.

“Aku benci sebenci-bencinya sama organ tua yang ngasih nama anak aneh-aneh. Kasihan tahu nggak anak lu jadi olokan orang,” tulis @tiaramulialma21.

“Pangil aja aku ABCD,” sahut @udik1740.

“Nama itu sakral buat calon orang tua, kasihlah nama anakmu mengandung arti kebaikan,” timpal @rayhan_nadzif. {kumparan}