Amankan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Gelar Pesta Meriah

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2021 dengan mengadakan pesta semalam suntuk. Pesta kemenangan itu digelar setelah dirinya tampil di MotoGP Emilia Romagan 2021.

Quartararo sejatinya berhasil finish di posisi keempat pada balapan yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu 24 Oktober 2021.

Setelah pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, terjatuh di enam lap terakhir, Quartararo pun akhirnya mampu memastikan diri untuk menjadi juara dunia 2021.

Usai berhasil mencapai kesuksesan tersebut, Quartararo pun meluangkan sedikit waktunya untuk sebelum kembali melakoni dua laga tersisa. Pembalap asal Prancis tersebut pun mengaku mengadakan pesta setelah keberhasilan tersebut.

“Kami berpesta dari Minggu malam hingga Senin pagi,” ujar Quartararo kepada AFP dengan suara serak dilansir dari France24, Jumat (29/10/2021).

Quartararo pun mengaku masih tidak percaya bahwa namanya akan tertulis di trofi kejuaraan dunia pada gala. Dirinya pun mengaku masih merasa emosional ketika membayangkan namanya akan terus terpampang sebagai juara dunia MotoGP.

“Saya pikir di gala ketika mereka akan menempatkan nama saya di trofi. Itu hal yang gila! Sahabat saudara laki-laki saya mengirimi saya video gala 2019 dan memberi tahu saya ‘Perhatikan baik-baik, suatu hari trofi ini akan memiliki nama Fabio Quartararo di atasnya’,” sambung El Diablo.

“Jadi saya pikir hanya saat itu, ketika saya melihat nama saya dengan ‘juara dunia’ di sampingnya, semua emosi akan memukul saya,” imbuhnya.

Dengan keberhasilan tersebut, Quartararo pun berharap dapat mendapatkan lebih banyak gelar di musim berikutnya. Dirinya pun mengaku tidak akan bersantai di dua balapan terakhir meski sudah memastikan diri untuk menjadi juara dunia musim ini.

“Ini yang pertama dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi! Saya mungkin juara tapi saya belum berlibur!” lanjutnya.

Selanjutnya Quartararo masih akan tampil di dua seri MotoGP 2021. Meski sudah mengunci gelar juara dunia, tapi El Diablo akan tetap maksimal demi perebutan gelar tim konstruktor terbaik dan tim terbaik di MotoGP 2021. {okezone}