Miliki Kenangan Indah di F1 GP Meksiko 2021, Max Verstappen Harap Bakal Terulang Lagi

Pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen, mengungkapkan bahwa dia memiliki kenangan indah saat balapan di F1 GP Meksiko.

Dia pun berharap memori manis tersebut dapat terulang ketika dia kembali ke trek yang sama pada Minggu (7/11/2021) mendatang di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Pembalap Belanda itu telah memenangkan dua dari empat balapan terakhir di sirkuit ini. Ini juga yang membuat Verstappen berambisi melanjutkan trek rekornya.

Verstappen pertama kali menang di sirkuit ini pada 2018 silam. Hanya saja, perayaan kemenangannya saat itu terasa hambar karena Lewis Hamilton sudah dipastikan menyegel gelar juara dunia musim tersebut.

Namun, pada F1 GP Meksiko 2021 akan berbeda. Pasalnya, Verstappen berpeluang besar menggapai gelar juara dunia.

Ia berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan Hamilton tertinggal 12 poin darinya. Verstappen mengatakan dia sangat antusias bisa kembali balapan di Meksiko.

“Saya memiliki kenangan indah dari balapan di Meksiko dengan dua kemenangan balapan saya. Saya menantikannya dan saya bersemangat untuk memulai, meskipun saya tahu jadwal akan sibuk,” ucap Verstappen dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis (4/11/2021).

“Sangat penting bagi saya dan tim untuk mencoba dan menyelesaikan tiga balapan berikutnya sekarang karena kami berjuang untuk kejuaraan. Akan ada banyak perbedaan waktu dan waktu perjalanan, tetapi saya menantikan untuk kembali ke trek di Meksiko dan Brasil dan saya menantikan tantangan balapan di trek baru di Qatar,” lanjutnya.

Sejauh ini Verstappen menduduki peringkat puncak klasemen sementara dengan raihan poin 287,5. Diikuti dengan rival abadinya Lewis Hamilton di posisi dua dengan 275,5 poin.

Penentuan juara dunia untuk tahun ini diprediksi akan semakin ketat hingga detik-detik terakhir. Lima balapan tersisa, Verstappen dan Hamilton masih sama-sama mungkin keluar menjadi pemenangnya {okezone}