Persib Bandung Sikat Persela Lamongan 3-1, Robert Rene Alberts: Harusnya Menang Lebih Besar

Persib Bandung menang 3-1 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Meski menang besar, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai pasukannya bisa mencetak lebih banyak gol.

Tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 4 November 2021, Persib sempat kesulitan. Kecepatan para pemain muda Persela cukup merepotkan Persib.

“Seperti yang sudah diperkirakan, mereka bermain seperti (yang diperagakan) pertandingan sebelum-sebelumnya yang mereka lakukan,” kata Alberts seusai laga.

Ketidakberadaan duo asing Persela, Ivan Carlos dan Jabar Sharza, pun tak berpengaruh besar bagi permainan Persela. Persib tetap dipaksa tampil maksimal oleh Persela.

“Mereka memang tidak bermain dengan dua pemain asingnya, tapi tidak mengurangi bagaimana (kualitas) mereka bermain. Mereka bermain cepat dari kaki ke kaki dan mereka bagus bermain seperti itu,” jelas pria asal Belanda tersebut.

Namun, Persib sudah siap untuk meladeni Persela. Alhasil, Persib bisa unggul cepat berkat Geoffrey Castillion (5′) dan Erwin Ramdani (20′). Akan tetapi, Persela memperkecil melalui aksi Malik Risaldi (21′).

Para pemain Persib pun bereaksi dan kembali mendapatkan fokusnya. Bahkan, Persib menambah skor menjadi 3-1 lewat sepakan Mohammed Rashid (32′). Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib seharusnya bisa mencetak gol tambahan dan membuat Persela lebih hancur. Namun, para pemainnya kurang fokus sehingga tidak ada gol tambahan untuk Persib di babak kedua.

“Di babak kedua kita ingin menambah kesempatan mencetak gol, mungkin empat atau lima, tapi kita kurang fokus,” ucap mantan pelatih PSM Makassar tersebut. {okezone}