Ditanya Kesiapan Jadi Menpora, Taufik Hidayat: Jangan Udah Diangkat Merasa Jabatannya Tinggi

Taufik Hidayat mantan pemain bulu tangkis sempat terkejut saat diajukan pertanyaan oleh Vincent Rompies dalam acara Tonight Show Premier. Vincent menanyakan bagaimana jika Taufik Hidayat diangkat menjadi Ketua Menpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga).

Taufik Hidayat pun terkejut dengan pertanyaan yang diajukan Vincent. “Gila jauh amat,” ujar Taufik Hidayat, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui YouTube TonightShowNet, Rabu, 3 November 2021.

Akan tetapi, Vincent pun menanyakan kembali apakah Taufik Hidayat bersedia jika ditunjuk menjadi ketua Menpora. Taufik pun mengatakan jika hal tersebut adalah suatu amanah. “Itu amanah,” ucap Taufik.

Dirinya pun memberikan pendapat jika dirinya ditunjuk sebagai ketua Menpora. “Itukan skup besar, yang pertama dipelajari itu kita masuk ke dalem kita pelajari cari kekurangan dan kelebihan yang sudah-sudah,” ucap Taufik.

Tak hanya itu dirinya juga mengatakan upayanya agar bisa menjadi seorang ketua yang baik.

“Kita maksudnya cari di intern kita sendiri beresin baru, kita keluar. Karena untuk satu jabatan ini ibaratnya kaya tamu tapi yang di bawahnya kan orang-orang lama, kita harus tau permasalahannya dulu sebelum mengungkapkannya ke publik atau masyarakat,” ucapnya.

Selain itu Taufik Hidayat juga mengatakan jika dirinya tak mau jika jabatan tinggi, namun tidak apa-apa.

“Jangan udah diangkat di situ merasa jabatannya tinggi gak ngerti tapi ngerasa jabatan tinggi sok tau lagi, ujung-ujungnya jadi gak sejalan,” tutur Taufik Hidayat. {PR}