Ini Daftar 28 Pebulutangkis Wakil Tanah Air Yang Turun di Indonesia Masters 2021

Sebanyak 28 wakil Tanah Air akan turun di ajang Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali pada 16-21 November 2021 mendatang.

Dari 28 wakil itu, sektor ganda putra paling banyak mengirimkan utusannya, yakni delapan pasangan. Sementara sektor putri yang paling sedikit karena hanya tiga wakil saja yang bermain.

Menariknya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie muncul kembali setelah absen di French Open dan Hylo Open 2021. Selain Jojo –sapaan Jonatan- dan Ginting, ada dua pemain lainnya yang akan berlaga di sektor tunggal putra. Mereka adalah Sheshar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Kemudian di sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tentu saja akan berlaga. Dara berusia 22 tahun itu akan ditemani Ruseli Hartawan dan Fitriani yang juga ditunjuk pada nomor yang sama.

Sementara itu, sektor ganda putra menjadi yang terbanyak mengutus pemain. Ada 20 pemain yang tergabung menjadi 10 pasangan, termasuk tiga andalan Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu, ada juga pasangan-pasangan muda Tanah Air yang sedang naik daun pada gelaran Hylo Open 2021, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Tak ketinggalan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga dipanggil untuk berlaga.

Beralih ke sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani rahayu juga tampil kembali usai absen pada beberapa turnamen terakhir. Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu menemani enam pasang srikandi lainnya, termasuk Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Terakhir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjadi pasangan ganda campuran terbaik yang diutus Pelatnas Cipayung berlaga di Indonesia Masters 2021. Lalu, ada lima pasangan lainnya yang akan bertanding, salah satunya dalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sekadar informasi, ajang Indonesia Masters 2021 akan digelar pada 16 hingga 21 November mendatang di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Turnamen level Super 750 itu menjadi awal dari gelaran dua kejuaraan bulutangkis lainnya yang akan dihelat di tempat yang sama, yakni Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Daftar Pemain Tanah Air di Indonesia Masters 2021:

Tunggal Putra:

1. Tommy Sugiarto

2. Shesar Hiren Rhustavito

3. Anthony Sinisuka Ginting

4. Jonatan Christie

Tunggal Putri:

1. Ruseli Hartawan

2. Fitriani

3. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

5. Sabar Karvaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

6. Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Winta Wijaya

7. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

8. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri:

1. Melani Mamahit/Tryola Nadia

2. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro

3. Fitriani/Yulia Yosephine Susanto

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

5. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

6. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

7. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran:

1. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

2. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

3. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

4. Rinov Rivald/Pitha Haningtyas Mentari

5. Rehan Naufal Kusharianto/Lisa Ayu Kusumawati

6. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinanti {okezone}